Dua Polisi Disekap Santri Ponpes di Sampang

Dua Polisi Disekap Santri Ponpes di Sampang

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 15:17 WIB
penyekapan polisi
Keributan saat para santri hendak menyekap polisi (Foto: Tangkapan layar)
Sampang - Dua polisi disekap sejumlah santri di sebuah pondok pesantren di Kecamatan Robatal, Sampang, Madura. Salah paham menjadi sebab para santri menyekap polisi.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan kejadian ini. Truno menyebut ada sejumlah kesalahpahaman yang membuat sejumlah santri melakukan penyekapan pada anggota polisi.

"Dalam yuridiksi Polres Sampang terjadi kegiatan kepolisian dalam rangka upaya paksa menuju atau untuk menciptakan kamtibmas. Namun di sini ada miss komunikasi. Memang terjadinya ada di lingkungan salah satu ponpes. Masih dilakukan mediasi," kata Truno di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (25/8/2020).

Truno menyebut pihaknya langsung turun tangan dibantu oleh Bupati Sampang Slamet Junaidi.

"Dalam mediasi ini sudah ada keterlibatan bupati Sampang, Kapolres Sampang dan tokoh atau pimpinan ponpes KH Abdul Hamid," imbuh Truno.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, penyekapan ini terjadi pada Senin (24/8) petang. Dua anggota Polsek Robatal yang datang ke lokasi untuk melaksanakan tugasnya disekap para santri karena kesalahpahaman.

Tonton video 'Detik-detik Anggota Polisi Diserang Orang Bersenjata di Poso':

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)