Populer di Jateng Pekan Ini

Badan Penuh Tato Bak Yakuza, Tapi Mereka Ini Para Kades di Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 12:39 WIB
Kepala Desa (Kades) Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara langsung viral di media sosial lantaran memiliki tato di sekujur tubuhnya.
Bak Yakuza, Kades Ini Pamer Tubuh Penuh Tato (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Sosok kepala desa (Kades) di Banjarnegara, Jawa Tengah viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Ia menjadi sorotan lantaran memiliki tato di tubuhnya.

Adalah Welas Yuni Nugroho atau akrab disapa Hoho ini merupakan salah satu kades asal Banjarnegara. Bak seorang gangster di film-film action, 90 persen tubuhnya dipenuhi tato bermotif oriental.

Tidak hanya satu atau dua, Kades Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara ini memiliki tato di sekujur tubuhnya. Tampilannya yang nyentrik ini seakan mematahkan kesan kades harus selalu rapi, serius dan tua.

Hoho sendiri mengaku terinspirasi dari film gangster yang ia tonton saat kecil. Namun, keinginannya ini baru terwujud saat dia duduk di bangku SMA.

"Awalnya karena suka nonton film gangster pas kecil. Kemudian ingin mempunyai tato sendiri. Baru pas SMA, pertama kali menato di bagian dada saat pergi ke Pulau Bali," ujarnya.

Hingga saat ini, kades yang baru satu tahun menjabat ini sudah lebih dari 30 kali menato tubuhnya. Mulai di dada, punggung, lengan, sampai di bagian paha dan betis.

Meski dipenuhi tato, Hoho rupanya sempat ditentang oleh orang tuanya. Ia mengaku sempat dimarahi lantaran ketahuan memiliki tato di dadanya saat masih duduk di bangku SMA.

"Dulu sempat dimarahi orang tua waktu SMA. Awalnya saya sembunyikan tatonya. Tetapi lama kelamaan tidak. Dan sekarang istri dan anak juga membolehkan kalau mau menambah tato," kata bapak satu anak ini.

Ia juga berbicara tentang kesan kurang baik terkait kades bertato. Menurutnya, yang terpenting adalah kinerja sebagai kades bisa melayani masyarakat.

"Sebenarnya tato tau tidak, itu tidak jadi masalah. Yang penting itu kinerjanya. Kalau bisa membawa kemajuan, pasti masyarakat tidak akan memandang tato itu jelek," ujarnya.

Rupanya, kades bertato di Banjarnegara bukan hanya Hoho. Bahkan, Kades Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Banjarnegara Slamet Raharjo menyebut lebih dari 25 kades di Banjarnegara memiliki tato di bagian tubuhnya.

"Kalau 25 kades saya rasa lebih. Hanya ada yang sedikit ada yang banyak," sebut kades yang memiliki tato di lengan tangannya ini.

Tonton video 'Kades di Banjarnegara Viral Gegara Bertato di Sekujur Tubuh'.

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2