Kisah Kades Bertato di Sekujur Tubuh Viral, Bicara Ekspresi hingga Kinerja

ADVERTISEMENT

Round-Up

Kisah Kades Bertato di Sekujur Tubuh Viral, Bicara Ekspresi hingga Kinerja

- detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 09:11 WIB
Kepala Desa (Kades) Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara langsung viral di media sosial lantaran memiliki tato di sekujur tubuhnya.
Kades Purwaaba Banjarnegara, Welas Yuni Nugroho, yang viral gegara tubuhnya penuh tato. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Kepala Desa (Kades) Purwasaba, Kecamatan Mandiraja, Banjarnegara viral di media sosial beberapa hari ini. Menyusul tampilannya yang berbeda dengan dengan tato di sekujur tubuhnya.

Namanya Welas Yuni Nugroho (36), atau akrab disapa Hoho. Hampir 90 persen tubuhnya sudah dipenuhi tato. Mulai dari lengan, dada, punggung, paha hingga betis. Semua tatonya bermotif oriental.

"Tato saya hampir ada di seluruh tubuh. Bisa dikatakan, 90 persen tubuh saya sudah dipenuhi tato. Semuanya motifnya oriental. Ini di bagian lengan misalnya, gambar geisha," kata Hoho saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/9/2020).

Kades yang baru satu tahun menjabat ini mengaku sudah memiliki keinginan bertato sejak kecil. Salah satunya terinspirasi dari film-film gangster yang ia tonton saat itu.

"Zaman kecil sering nonton film gangster. Dari situ mulai ingin bikin tato, dan kebetulan istri dan anak membolehkan," ujarnya.

Dan keinginannya untuk menato tubuh baru kesampaian saat dirinya duduk di bangku SMA. Saat itu, bapak satu anak ini menato gambar bunga di bagian dada mana kala ia pergi ke pulau Bali. Setelah saat itu, ia terus menambah tato di tubuhnya hingga lebih dari 30 kali.

"Berapa kali ditato tidak dihitung. Tetapi kalau 30 kali lebih. Awalnya pas SMA, pas pergi ke Bali," tuturnya.

Meski badannya kini penuh tato, ternyata mulanya dia sempat ditentang oleh orang tuanya. Ia mengaku sempat dimarahi orang tua saat ketahuan memiliki tato di dadanya tersebut.

"Sempat dimarahi orang tua. Karena memang awalnya tidak boleh bertato. Jadi sempat menyembunyikan dulu," katanya.

Hoho juga bicara soal kesan tak baik pada orang dengan tato di tubuhnya. Menurutnya, yang terpenting adalah mampu menunjukkan kinerjanya sebagai Kades.

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT