Jabar Hari Ini: Drama Yana Cadas Pangeran-Gempar Video Mesum 'Suka Sama Suka'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 22:10 WIB
Yana Supriatna diperiksa Polres Sumedang. Sebelumnya lelaki berusia 40 tahun ini bikin geger karena bersandiwara mengaku jatuh didorong seseorang ke jurang Cadas Pangeran.
Yana Supriatna diperiksa Polres Sumedang. Sebelumnya lelaki berusia 40 tahun ini bikin geger karena bersandiwara mengaku jatuh didorong seseorang ke jurang Cadas Pangeran. (Foto: Nur Azis/detikcom)
Bandung -

Yana Supriatna berurusan dengan polisi gegara bersandiwara jatuh di Cadas Pangeran. Kabar lainnya, warga Garut digegerkan video mesum 'Suka Sama Suka' yang diperankan sejoli muda.

Berikut rangkuman berita Jabar hari ini, Jumat (19/11/2021):

Aksi Yana 'Nge-prank'

Yana Supriatna diperiksa polisi. Lelaki berusia 40 tahun ini bikin geger publik lantaran dikabarkan hilang misterius dan mengaku jatuh didorong seseorang ke jurang Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang. Polisi mulai membongkar sandiwara Yana.

Yana melakukan itu diduga dipicu permasalahan pekerjaan dan keluarganya. "Bersangkutan (Yana) masih kita dalami (pengakuannya) soal meninggalkan motor di Cadas Pangeran dan keluarganya yang mengarah pada pekerjaan bersangkutan di sebuah kantor notaris di Bandung. Sekaligus juga ada permasalahan lain dengan keluarga dari pihak istrinya," tutur Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Jumat (19/11/2021).

Polisi belum menyimpulkan motif sebenarnya di balik aksi sandiwara Yana tersebut. Sebab saat ini Yana masih didengar keterangannya.

Menurut Eko, pihaknya membatalkan agenda jumpa pers berkaitan perkembangan kasus Yana yang dijadwalkan siang ini. Alasannya karena Yana tidak tegas bercerita kepada polisi.

"Keterangannya masih berubah-ubah. Jadi, semula kami akan memberikan keterangan pers secara lengkap hari ini, namun belum bisa. Cukup kompleksitas motif yang bersangkutan itu," ujar Eko.

Polres Sumedang perlu mendalami permasalahan ini dengan mengkonfirmasi sejumlah pihak yaitu kepada manajemen tempat Yana bekerja dan pihak keluarganya. Sekadar diketahui, Yana dikabarkan hilang di Cadas Pangeran pada Selasa (16/11) malam. Warga Desa Sukajaya, Sumedang, itu meninggalkan motornya bernomor polisi Z-2333-AB di pinggir jalan Cadas Pangeran dengan posisi stang terkunci.

Drama dilakoni Yana itu makin heboh setelah beredar pesan suara yang dikirimnya kepada sang istri via WhatsApp (WA). Yana seolah mengabarkan dirinya jatuh ke jurang Cadas Pangeran lantaran didorong oleh seseorang. Petugas gabungan turun tangan mencari keberadaan Yana di jurang itu.

Polisi menegaskan voice note itu betul suaranya Yana. Namun isi dari ucapan Yana yang dikirim kepada sang istrinya itu bohong belaka.

"Hasil interogasi sementara voice note tidak benar atau bohong," kata Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Nyatanya, Yana tidak hilang dan bukan korban kejahatan. Polisi menemukan Yana di kawasan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Kamis (18/11).