Jabar Hari Ini: Enam TNI AL Dituntut 10 Tahun-Persib Libas PSS

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 21:46 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bandung -

Aneka peristiwa berlangsung hari ini di Jabar. Mulai kabar Gerindra Jabar deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 hingga Persib menang melawan PSS.

Berikut sejumlah berita yang dirangkum dalam Jabar hari ini, Jumat (22/10/2021):

Gerindra Jabar Deklarasi Dukung Prabawo Capres

DPD Gerindra Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Gerindra Jabar siap membantu memenangkan Prabowo.

Deklarasi itu dibacakan kader Gerindra Jabar saat kegiatan rapat koordinasi daerah (Rakorda) Gerindra Jabar di Intercontinental Hotel, Dago, Bandung, Jumat (22/10/2021). Dalam rakorda tersebut, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ikut hadir.

Pembacaan deklarasi dipimpin Ketua DPD Gerindra Jabar Taufik Hidayat. Ketua DPRD Jabar itu membacakan poin-poin deklarasi di atas panggung yang diikuti oleh pengurus DPD Gerindra Jabar dan para Ketua DPC Gerindra se-Jabar.

"Atas nama kader Partai Gerindra se-Jawa Barat, kami mohon, Bapak H Prabowo Subianto, bersedia mencalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden tahun 2024," ucap Taufik yang diikuti para kader lain.

Dalam poin deklarasi juga disebutkan bila para kader Gerindra se-Jabar siap membantu Prabowo untuk bisa memenangkan Pilpres 2024 mendatang. "Bahwa kami, segenap kader partai Gerindra Jawa Barat, siap bahu membahu untuk memenangkan Bapak H Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia. Masa bakti tahun 2024-2029," kata Taufik.

Selain itu, deklarasi juga menyebut Partai Gerindra siap untuk memenangkan perhelatan Pilpres, Pileg hingga Pilkada. "Siap menjadikan Partai Gerindra sebagai pemenang pada pemilihan legislatif dan pemilihan Kepala daerah tahun 2024," tutur Taufik.

Sementara itu dalam sambutannya, Taufik mengatakan rakorda ini digelar untuk memantapkan langkah Gerindra Jabar dalam menghadapi tahun politik 2024. Sekaligus, kata dia, meminta Prabowo untuk maju menjadi Capres.

"Rakorda ini untuk meminta agar Bapak Prabowo Subianto bersedia kembali maju sebagai capres 2024," ujar Taufik.

DPP Partai Gerindra mengklaim desakan agar Prabowo Subianto kembali maju menjadi calon Presiden RI di tahun 2024 muncul dari berbagai penjuru. Bahkan disebut dorongan datang dari Partai Gerindra di 12 provinsi.

"Ini di berbagai daerah. Yang terkait kemarin sebelum Jabar itu ada Jawa Timur. Sudah ada sekitar 12 provinsi yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai Presiden dari Gerindra. Jabar ini yang ke-12," ucap Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan kedatangannya ke Jabar ini untuk mendengar hasil rakorda. Menurut dia, berdasarkan hasil rakorda, Gerindra Jabar menyatakan dukungan agar Menteri Pertahanan Prabowo maju sebagai capres.

Menurut Dasco, pihaknya sebagai ketua Harian DPP Gerindra menerima usulan tersebut. Hasil rakorda ini nantinya akan dibawa dan disampaikan kepada Prabowo sebagai Ketua Umum.

"Saya sebagai ketua, harian DPP Partai Gerindra, menerima rakorda tersebut untuk diteruskan kepada ketum atau pembina kami Pak Prabowo Subianto, aspirasi dari Gerindra Jawa Barat," ucapnya.