Jabar Hari Ini: Enam TNI AL Dituntut 10 Tahun-Persib Libas PSS

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Okt 2021 21:46 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)

Persib Menang

Persib Bandung melakukan come back yang mengesankan ketika bersua PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2021. Maung Bandung melumat Super Elja 4-2.

Saat bertanding di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10/2021), Persib menang meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Nemanja Kojic membuka gol bagi PSS pada menit ke-33.

Pemain berpaspor Serbia itu memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Irfan Jaya, yang sukses mencuri bola dari kelengahan para pemain belakang Persib. Alhasil, tendangan keras ke arah kanan atas Persib tak bisa diblok kiper Teja Paku Alam. Gol bagi PSS!

Sebenarnya, Persib tampil lebih agresif dibandingkan PSS di babak pertama. Kombinasi dari lini tengah Persib berkali-kali menebar ancaman kepada gawang PSS yang dijaga Miswar Saputra. Namun, upaya yang dibangun masih belum ampuh membongkar pertahanan PSS.

Persib mendapatkan peluang emas pada menit ke-26, umpan mendatar Febri Hariyadi dieksekusi Ezra Walian. Sayang, bola tersebut melesat tipis keluar dari mistar gawang PSS.

Sementara itu, PSS tampil lebih banyak menunggu. Tim asuhan Dejan Antonic itu lebih banyak melakukan serangan balik dari lini tengah. Pergerakan cepat dari Irfan Jaya juga kerap merepotkan para pemain bertahan Persib. Skor bertahan 1-0 kemenangan sementara bagi PSS hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Persib mempertajam lini depannya dengan memasukkan duo striker asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Keduanya turun menggantikan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar.

Persib menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 usai wasit memberikan penalti pada menit ke-54. Saat itu, striker Frets Butuan dilanggar oleh dua pemain PSS di kotak terlarang. Gol penyeimbang pun dicetak dengan tenang oleh Wander Luiz.

Keputusan Robert Alberts dengan melakukan rotasi di babak kedua, membuahkan hasil manis. Dalam empat menit berikutnya, Persib mampu membalikkan keadaaan lewat brace yang dicetak Mohammed Rashid.

Rashid mencetak gol pertamanya pada laga itu setelah menerima umpan lambung dari Zalnando dari sayap kiri. Ia melakukan tandukan yang tak bisa ditepis oleh Miswar Saputra.

Masih haus gol, empat menit berikutnya pemain asal Palestina itu sukses memperlebar kemenangan Persib menjadi 3-1. Ia menerima umpan terobosan dari Castillion, yang dieksekusi dengan cantik di mulut gawang PSS.

Meski tensi pertandingan semakin memanas, tak membuat langkah Persib untuk menambah gol berhenti. Pada menit ke-81, Luiz mencetak gol lagi lewat sundulan yang meluncur kencang ke gawang PSS. Skor menjadi 4-1.

Irfan Jaya mempersempit jarak skor bagi PSS, lagi-lagi gol PSS memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persib. Bola yang berhasil dicuri Kojic, dioper kepada Irfan yang melakukan solo run dan melepaskan gol yang bersarang ke sisi kanan Persib.

Hingga pertandingan berakhir skor berakhir 4-2, kemenangan bagi Persib. Kemenangan ini memperpanjang rekor Persib sebagai tim yang tak terkalahkan hingga pekan ke-8 Liga 1 2021.

Dengan tambahan 3 poin ini, Persib ada di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 16 poin. Sementara PSS ada di peringkat ke-12 dengan raihan 8 angka.


(bbn/mso)