Jabar Hari Ini: Gadis Cantik Meninggal Dibakar Pacar-Heboh Pemudik 'Kesurupan'

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 21:36 WIB
Gadis yang Dibakar Pacar di Cianjur
Indah Daniarti (22) semasa hidup. (Foto: dok.pribadi)
Bandung -

Sejumlah peristiwa muncul di Jawa Barat. Mulai dari kasus gadis Cianjur dibakar hingga larangan saling kunjung ke tetangga saat Lebaran.

Berikut rangkuman berita dalam Jabar hari ini:

Pria Pembakar Gadis Cantik Ditangkap

Polisi menangkap pelaku pembakar gadis cantik asal Cianjur, Indah Daniarti (22). Pelaku, yang merupakan pacar korban, diringkus polisi saat bersembunyi di hutan.

"Sudah tadi malam. Detailnya silakan ke Kasat Reskrim Cianjur," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi kepada detikcom, Selasa (11/5/2021).

Kapolres Cianjur AKBP M Rifai membenarkan terkait penangkapan tersebut. Namun, dia belum menjelaskan secara rinci terkait penangkapan itu. "Sudah ditangkap. Kita mau rilis siang ini," kata Rifai saat dihubungi.

Rifai mengatakan pelaku juga mengalami luka bakar di wajah. Sebab saat kejadian, posisi pelaku tengah memeluk korban. "Pelaku dalam keadaan terbakar. Waktu itu korban dipeluk oleh pelaku saat dibakar," ucap Rifai.

Pelaku bernama Dede Iskandar (31) itu ditangkap di tengah hutan. Dia ditangkap di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung. "Terhadap tersangka telah dilakukan penangkapan di Ciwidey, Kabupaten Bandung," ujar Kapolres Cianjur AKBP M Rifai.

Dalam kasus ini, terungkap motif yang membuat Dede tega membakar kekasihnya. Hal ini dipicu kecemburuan terhadap korban.

Dede mengaku jika dirinya kerap ditinggal sendiri saat berkunjung ke rumah korban. Bahkan beberapa hari terakhir, korban kedapatan saling kirim pesan dengan pria lain.

"Sewaktu main ke rumah dia, saya ditinggal. Dia-nya pergi keluar dengan orang lain," ujar Dede saat ekspose di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh.

Ia mengaku merasa sakit hati dengan sikap korban, sehingga dirinya nekat membakar korban menggunakan bensin usai sebelumnya terlibat cekcok. "Sempat cekcok dulu, kemudian saya bakar Indah pakai bensin yang dibeli anak-anak yang sedang nongkrong," ucap Dede.

Indah meninggal usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Iyus Darusman (50), ayah korban, menjelaskan sejak awal dibawa ke RSHS, anaknya itu dalam kondisi memprihatinkan. Bahkan selama 10 hari perawatan di RSHS, tidak ada tanda-tanda kondisi korban membaik. Indah meninggal Senin malam kemarin, sekitar pukul 23.00 WIB.

"Dari hari pertama juga sudah kritis, tapi malam tadi memburuk hingga akhirnya kami dapat kabar Indah meninggal," ucap Iyus melalui sambungan telepon.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5