Jabar Hari Ini: Banjir Bandang Terjang Puncak-Anak Gugat Ayah Kandung Rp 3 M

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 19:52 WIB
Banjir bandang melanda kawasan Kabupaten Bogor. Rumah-rumah rusak dan mengakibatkan sejumlah warga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Berikut potretnya.
Dampak banjir bandang di Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor. (Foto: M. Sholihin/detikcom)
Bandung -

Banjir bandang menerjang kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor. Selain itu, ada kabar dari Bandung, seorang anak menggugat ayah kandung Rp 3 miliar gegara masalah rumah.

Berikut rangkuman dalam Jabar hari ini:

Banjir Bandang Terjang Puncak Bogor

Bencana banjir bandang terjadi kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021). Sebanyak 900 orang mengungsi dan 7 bangunan rusak akibat kejadian itu. Tidak ada korban jiwa.

"Iya hari ini banjir bandang terjadi di sekitar Gunung Mas Puncak, Desa Tugu Selatan, Cisarua. Ini luapan dari sungai, dari bukit. Sementara kita masih mendata," kata Kepala Tagana Kabupaten Bogor Taufik, Selasa (19/1/2021).

Taufik menyebut saat ini warga diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman karena khawatir terjadi banjir susulan dan menghindari hak-hal yang tidak diinginkan.

Sempat terjadi dua kali banjir bandang. Pertama, berlangsung pukul 09.00 WIB. Kedua, banjir bandang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Banjir bandang ini disebut berasal dari aliran Curug Cisampay yang sempat mengalami longsor sebulan lalu. "Ya banjir bandang ini kan berasal dari aliran Curug Cisampay. Meski aliran tidak besar, tetapi terjadinya lama. Kemudian aliran dari Curug Cisampay meluap dan masuk ke rumah-rumah warga di kawasan Gunung Mas," ucap Camat Cisarua Deni Humaedi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4