Jabar Hari Ini: Geger Aksi Bullying Mahasiswa Bandung-Bupati KBB Diperiksa KPK

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 20:26 WIB
Bullying Mahasiswa Baru Unpar
Aksi bullying yang heboh di media sosial. (Foto: tangkapan layar video viral)
Bandung -

Aksi bullying terjadi di Bandung. Aksi tersebut dilakukan oleh sekelompok anak muda diduga mahasiswa Unpar kepada mahasiswa baru. Selain itu, ada juga pemeriksaan oleh KPK terhadap Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

Apa saja berita yang terjadi di Jabar hari ini? Berikut rangkumannya:

Bupati Bandung Barat Diperiksa KPK

Bupati Bandung Barat Aa Umbara diperiksa KPK. Belum diketahui Aa Umbara dimintai keterangan tersebut berkaitan dengan kasus apa.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri membenarkan terkait pemeriksaan terhadap Aa Umbara tersebut.

"Sebagaimana informasi yang kami terima, benar ada permintaan keterangan yang bersangkutan terkait kegiatan penyelidikan oleh KPK," ujar Ali saat dikonfirmasi wartawan, Senin (10/11/2020).

Kendati demikian, pihaknya belum bisa menjelaskan terkait kasus apa pemeriksaan terhadap Aa Umbara itu. Sebab, hal tersebut masih dalam penyelidikan.

"Karena masih proses penyelidikan, kami belum bisa menyampaikan lebih lanjut mengenai kegiatan dimaksud," tuturnya.

"Perkembangannya nanti kami akan informasikan selanjutnya," kata Ali menambahkan.

Pemeriksaan tersebut ternyata dibantah oleh Pemkab Bandung Barat. Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Kabupaten Bandung Barat Agus Ganjar mengaku tak mengetahui soal pemeriksaan Bupati Bandung Barat Aa Umbara oleh KPK hari ini, Selasa (10/11/2020).

Sepengetahuan dia, Aa saat ini sakit sehingga tak menghadiri agenda sore hari. "Sore ini beliau diundang untuk menghadiri acara rapat pimpinan KNPI. Namun setelah saya komunikasi, beliau tidak bisa hadir karena kurang sehat dan sekarang sedang melakukan medical check up," ujar Agus.

Menurutnya, tadi pagi, Aa sempat menghadiri kegiatan PKK dan nikahan warga di Desa Kertamukti, Cipatat. "Terus sakit, jadi pulang," katanya.

Agus mengaku kaget mendengar pemberitaan soal bupati yang diperiksa KPK. "Soal itu (pemeriksaan KPK) saya tidak tahu. Yang saya tahu, pak bupati sekarang sedang cek kesehatan karena kondisi badan drop," ucap Agus.

Kepala Inspektorat Yadi Azhar mengatakan belum mengantongi keterangan terkait pemeriksaan Aa Umbara. Hingga saat ini, inspektorat tidak menerima surat apapun dari KPK. "Kasus yang mana kita juga belum tahu, karena tidak ada surat yang masuk ke kami. Karena memang tidak perlu memberikan surat kepada kita (Pemda)," kata Yadi.