Jabar Sepekan: Tendangan Brutal Penjaga Toko ke Balita-Kematian Tragis Bunda Maya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 21:01 WIB
Penjaga Toko Tendang Balita di Bandung
Pria penjaga toko menendang balita perempuan. (Foto: tangkapan layar video viral)

Al-Quran Antarkan Nasib Baik untuk Akbar

Belakangan ini warganet dibuat terenyuh oleh sebuah foto yang memuat aksi seorang pemulung sedang membaca Al-Qur'an di trotoar jalanan. Pemulung tersebut diketahui berasal dari Garut.

Pemulung tersebut bernama Muhammad Gifari Akbar. Remaja 16 tahun yang akrab disapa Akbar tersebut diketahui merupakan warga Kampung Sodong, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Ditemui wartawan, Kamis (5/11/2020) siang, Akbar membenarkan pemulung yang fotonya viral tengah membaca Al-Qur'an tersebut adalah dirinya.

"Iya, itu saya. Kejadiannya belum lama," kata Akbar di rumahnya.

Akbar (16) pemulung yang fotonya viral sedang mengaji.Akbar (16) pemulung yang fotonya viral sedang mengaji. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)

Akbar mengaku mulanya tidak tahu aksinya saat mengaji difoto orang dan menjadi viral di media sosial. Dia mengetahui foto tersebut saat diberi tahu teman.

"Saya nggak tahu itu difoto. Tapi mungkin yang fotonya tukang parkir di sana," katanya.

Akbar menambahkan, saat foto tersebut diambil, sore hari dia sedang berteduh menunggu hujan reda. Sembari menunggu, dia membaca Al-Qur'an. Kegiatan yang diakuinya sehari-hari dilakukan di jalanan.

"Itu tempatnya di Jalan Braga, Bandung," ujar Akbar.