Karyo Beraksi Tunggal Habisi Bunda Maya Guru Ngaji di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 09:36 WIB
Bogor -

Polisi sudah menangkap Karyo (39), pembunuh Athiqotul Masha alias Bunda Maya (28), guru ngaji di Bogor yang mayatnya ditemukan di dalam sumur tertutup beton di belakang rumahnya sendiri. Karyo beraksi tunggal saat menghabisi nyawa ibu dua anak tersebut.

"Enggak ada keterlibatan orang lain, istri pelaku juga tidak terlibat. Ini murni pelaku tunggal," ujar Kapolsek Cibinong AKP I Kadek Vemil saat berbincang dengan detikcom, Kamis (5/11/2020).

Istri pelaku, yang juga pembantu rumah tangga di rumah korban, sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Pemeriksaan dilakukan sebelum Karyo ditangkap.

"Istri pelaku termasuk yang kita mintai keterangannya, sebagai saksi. Itu sebelum pelaku ditangkap," kata Kadek.

Aksi sadis Karyo berlangsung Minggu (1/11) malam. Ia memanfaatkan kondisi lingkungan yang sepi karena warga sekitar tengah menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Suami Bunda Maya, M Kurniawan, masih berada di masjid karena bertugas menjadi pembawa acara.

"Jadi korban pulang lebih awal, sementara suaminya masih di masjid. Nah pelaku ini sempat melihat korban sedang jalan pulang, kemudian pelaku datang ke rumah korban. Jadi pelaku masuk ke rumah korban ketika korban sudah di dalam rumah," tutur Kadek.

Cerita Karyo menyelinap lewat jendela rumah Bunda Maya...