Jabar Sepekan: Tendangan Brutal Penjaga Toko ke Balita-Kematian Tragis Bunda Maya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 21:01 WIB
Penjaga Toko Tendang Balita di Bandung
Pria penjaga toko menendang balita perempuan. (Foto: tangkapan layar video viral)

Pernikahan Seumur Jagung Kakek Usia 78 Tahun

Abah Sarna (78) kakek asal Subang dikabarkan menalak istri berusia 17 tahun Novita Handayani (17). Kabar keretakan pasangan suami istri ini dikabarkan Iyan (29) kakak kandung Noni.

Iyan dan keluarga mengaku terkejut, ketika ada surat talak dari Abah Sarna pada Jumat (30/10) lalu. Ia merasa heran dan mempertanyakan apa yang melatarbelakangi Abah Sarna menalak Noni.

"Iya benar kang (Abah Sarna talak Noni). Kami kaget enggak ada hujan enggak ada angin, tiba-tiba datang dari pihak KUA membawakan surat pernyataan talak," katanya, Senin (02/11/2020).

Kakek Nikahi Gadis Belia di SubangAbah Sarna menikahi gadis muda bernama Noni Novita Handayani. (Foto: istimewa)

Seperti diketahui, pernikahan keduanya hanya bertahan selama 22 hari setelah melangsungkan akad nikah pada Jumat (9/10) lalu.

Keluarga mengaku kecewa, dengan apa yang dilakukan abah, namun setelah melayangkan surat itu, abah masih enggan berpisah dengan Noni.

"Yang dilakukan pihak Abah Sarna sangatlah merendahkan keluarga kami. Saya bingung ketika sudah ada surat talak itu, si Abah Sarna masih saja kumpul-kumpul dan mengaku tidak ingin pisah dari Noni," katanya.

Setelah ada surat talak tersebut, Noni sempat tidak nafsu makan selama sehari. "Alhamdulillah kondisi Noni sekarang baik, tapi kemarin (setelah mendapat surat talak) sempat tak nafsu makan sehari," tambahnya.

Ia juga menyebut, keluarga Noni tidak memiliki permasalahan dengan pihak keluarga Abah. Diduga pernikahan adiknya, dipermasalahkan oleh pihak keluarga Abah.

"Keluarga si Abah yang bermasalah itu kalau kata si abahnya mah. Lagipula dari pihak kami tidak ada masalah dan yang menggugat itu dari keluarga Abah," tuturnya.