International Updates

Teror 'Joker' di Kereta Tokyo, UEA Serukan Warganya Tinggalkan Lebanon

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 17:09 WIB
Pria berkostum karakter Joker menyerang sejumlah penumpang di kereta komuter Tokyo. Ia diketahui menikam sejumlah orang sebelum membuat kebakaran di kereta.
aksi penusukan di kereta komuter Tokyo menyebabkan 17 orang luka (Foto: AP Photo)

"Kementerian telah mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memfasilitasi kembalinya warga," imbuh kementerian.

- Pria Berkostum Joker Serang Warga di Kereta Komuter Tokyo, 17 Orang Terluka

Seorang pria berkostum Joker mengacungkan pisau di kereta komuter Tokyo. Dia menikam beberapa penumpang sebelum membuat kebakaran di kereta.

Dilansir dari Associated Press, Senin (1/11/2021), peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/10) waktu setempat. Para penumpang berhamburan untuk melarikan diri dan melompat dari jendela.

Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengatakan 17 penumpang terluka. Tiga orang di antaranya mengalami luka serius.

- Cerita Kepanikan Penumpang Kereta Tokyo Saat Penusukan Brutal

Aksi penusukan brutal di dalam rangkaian kereta di Tokyo, Jepang, saat perayaan Halloween memicu kengerian para penumpang. Pelaku disebut melakukan aksi kejinya tanpa menunjukkan emosi sama sekali.

Seperti dilansir AFP dan Associated Press, Senin (1/11/2021), penyerangan dengan pisau ini terjadi di dalam rangkaian kereta yang melaju di jalur Keio Line, Tokyo, pada Minggu (31/10) malam waktu setempat. Pelaku yang berusia 24 tahun disebut menyerang orang-orang dengan pisau dan memicu kebakaran di dalam kereta.

Kyodo News dan NHK melaporkan bahwa 17 orang mengalami luka-luka dalam insiden ini, dengan seorang pria lanjut usia (lansia) kini dalam kondisi kritis usai ditikam pelaku.


(ita/ita)