6 Fakta Serangan di Gedung Capitol AS yang Tewaskan 2 Orang

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 07:37 WIB
Washington D.C -

Penyerangan terhadap dua polisi terjadi di luar Gedung Capitol Amerika Serikat (AS). Pelaku orang tak dikenal menabrak hingga mencoba menusuk kedua polisi.

Dilansir AFP, Sabtu (3/4/2021), penyerangan dilakukan pelaku ke dua polisi Capitol AS yang tengah berjaga di luar gedung. Pelaku dilaporkan menabrakkan mobil yang dikendarainya ke dua polisi tersebut.

"(Polisi Capitol AS) menanggapi jalur akses kendaraan North Barricade di sepanjang (Constitution) Avenue untuk laporan seseorang menabrakkan kendaraan ke dua petugas polisi Capitol Amerika Serikat (USCP)," ucap polisi Capitol Amerika Serikat.

Usai serangan tersebut, seseorang yang diduga sebagai tersangka sempat ditembak dan ditahan. Kedua polisi yang tertabrak beserta tersangka juga sempat dibawa ke rumah sakit.

Berikut ini 6 fakta terkait insiden penyerangan orang tak dikenal ke dua polisi Capitol AS:

1. Penyerangan Dilakukan di Luar Gedung Capitol

Penyerangan dengan cara menabrakkan mobil kepada dua polisi Capitol AS dilakukan oleh orang tak dikenal. Pelaku menabrakkan mobil ke arah petugas polisi yang tengah berjaga di luar gedung Capitol AS.

Akibatnya, kedua polisi sempat terluka dan dibawa ke rumah sakit. Usai insiden itu pelaku langsung diamankan dan ditahan oleh pihak kepolisian

"Seorang tersangka ditahan. Kedua petugas itu terluka. Ketiganya telah dibawa ke rumah sakit," ujar polisi Capitol Amerika Serikat.

2. Pelaku Tabrak-Coba Tusuk Petugas Polisi

Tak hanya menabrakkan mobil, pelaku juga dilaporkan sempat keluar dari mobil. Pelaku mengeluarkan pisau dan mencoba untuk menusuk kedua polisi.

Namun upayanya digagalkan oleh pihak kepolisian. Pelaku penyerangan pun dilumpuhakn oleh polisi dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2