2 Polisi AS Diserang-Ditabrak Orang Tak Dikenal Dekat Gedung Capitol

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 01:35 WIB
Washington D.C -

Gedung Capitol Amerika Serikat (AS) dilockdown usai penyerangan terjadi di luar gedung terhadap petugas Kepolisian Capitol AS. Sebanyak 2 polisi dilaporkan diserang dan ditabrak oleh orang tak dikenal.

Seperti dilansir CNN.com, Sabtu (3/4/2021), penyerangan itu terjadi terhadap dua petugas kepolisian yang tengah berjaga di luar gedung Capitol Amerika Serikat. Akibat insiden ini, petugas keamanan setempat pun mengisolasi gedung.

"(Polisi Capitol AS) menanggapi jalur akses kendaraan North Barricade di sepanjang (Constitution) Avenue untuk laporan seseorang menabrakkan kendaraan ke dua petugas polisi Capitol Amerika Serikat (USCP)," ucap polisi Capitol Amerika Serikat.

Akibat penyerangan tersebut, seseorang yang diduga sebagai tersangka sempat ditembak dan ditahan. Sementara itu kedua polisi yang tertabrak beserta tersangka langsung dibawa ke rumah sakit.

"Seorang tersangka ditahan. Kedua petugas itu terluka. Ketiganya telah dibawa ke rumah sakit," ujar polisi Capitol Amerika Serikat.

Sementara itu, salah satu asisten senior kongres dan sumber Kepolisian Capitol AS mengatakan pengemudi sempat keluar setelah menabrakkan mobilnya ke barikade di Constitution Avenue. Pengemudi tersebut dilaporkan keluar sambil mengacungkan pisau.

Pihak Kepolisian Capitol AS langsung menanggapi serangan tersebut. Petugas kepolisian pun sempat menembak tersangka dan menahannya.

(maa/maa)