Pelaku dan Satu Polisi Tewas Usai Penyerangan Dekat Gedung Capitol AS

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 02:10 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Washington D.C -

Penyerangan terhadap dua petugas kepolisian terjadi di dekat Gedung Capitol Amerika Serikat (AS). Akibat penyerangan tersebut salah satu korban yang merupakan polisi setempat dan pelaku penyerangan dilaporkan tewas.

Seperti dilansir, AFP, Sabtu (3/4/2021), pelaku melancarkan serangannya dengan menabrak dua petugas polisi Capitol AS yang sedang berjaga. Usai menabrak kedua polisi, pelaku sempat mengeluarkan pisau dan menyerang petugas.

Usai insiden itu, dua orang polisi dilaporkan dibawa ke rumah sakit. Sementara itu, pelaku penyerangan juga dibawa ke rumah sakit usai ditembak oleh pihak kepolisian.

Salah satu Pejabat Kepala Kepolisian Capitol AS, Yogananda Pittman menyebut salah satu korban polisi meninggal usai penyerangan tersebut. Tak hanya itu, pelaku penyerangan juga dilaporkan tewas.

"Salah satu petugas kami meninggal karena luka-lukanya," ucapnya.

Seperti diketahui, Gedung Capitol Amerika Serikat (AS) dilockdown usai penyerangan terjadi di luar gedung terhadap petugas Kepolisian Capitol AS. Sebanyak 2 polisi dilaporkan diserang dan ditabrak oleh orang tak dikenal.

"(Polisi Capitol AS) menanggapi jalur akses kendaraan North Barricade di sepanjang (Constitution) Avenue untuk laporan seseorang menabrakkan kendaraan ke dua petugas polisi Capitol Amerika Serikat (USCP)," ucap polisi Capitol Amerika Serikat.

Akibat penyerangan tersebut, seseorang yang diduga sebagai tersangka sempat ditembak dan ditahan. Sementara itu kedua polisi yang tertabrak beserta tersangka langsung dibawa ke rumah sakit.

"Seorang tersangka ditahan. Kedua petugas itu terluka. Ketiganya telah dibawa ke rumah sakit," ujar polisi Capitol Amerika Serikat.

Simak juga 'FBI Rilis Video Penaruh Bom di Capitol':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)