International Updates

Pesan Netanyahu untuk Joe Biden, Pendukung Ingin Trump Bikin Partai Baru

ita - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 18:38 WIB
Presiden AS Joe Biden dan istri
Presiden baru Amerika Serikat Joe Biden (Foto: Instagram @drbiden)

Seperti dilansir AFP, Kamis (21/1/2021), Netanyahu mencetuskan bahwa aliansi Israel dan AS bisa diperkuat untuk menghadapi 'ancaman' yang diberikan oleh Iran.

"Saya mengharapkan untuk bekerja dengan Anda dalam lebih memperkuat aliansi AS-Israel, untuk terus memperluas perdamaian antara Israel dan dunia Arab, dan untuk menghadapi tantangan bersama, di antaranya tantangan yang diberikan oleh Iran," ucap Netanyahu dalam pesan videonya.

Pernyataan itu disampaikan Netanyahu dalam pesan video saat menyampaikan ucapan selamat pada Biden usai resmi dilantik pada Rabu (20/1) waktu setempat, menggantikan Donald Trump yang kalah dalam pilpres.

- Tetap Tolak Joe Biden, Pendukung Harap Trump Bikin Partai Baru

Para pendukung mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, terus bersikeras menolak Joe Biden bahkan setelah dia resmi dilantik menjadi Presiden baru AS. Pendukung Trump masih meyakini ada kecurangan dalam pilpres AS 2020 yang dimenangkan oleh Biden.

Seperti dilansir AFP, Kamis (21/1/2021), salah satu pendukung Trump yang bernama Gia Maxson dari Hickory, North Carolina, menuturkan dirinya biasanya menonton pelantikan Presiden AS, namun memutuskan untuk tidak menonton pelantikan Biden pada Rabu (20/1) waktu setempat.

"Saya yakin itu tidak sepenuhnya sah, saya yakin mereka curang. Tidak mungkin Biden mendapatkan 80 juta suara," ucap Maxson merujuk pada tuduhan kecurangan pilpres yang selalu dilontarkan Trump.

- Helikopter Jatuh di New York, 3 Tentara Garda Nasional Tewas

Tiga tentara Garda Nasional Amerika Serikat (AS) tewas saat helikopter yang mereka tumpangi jatuh di New York. Helikopter ini jatuh saat menjalani misi latihan rutin pada Rabu (20/1) malam waktu setempat.

Seperti dilansir CNN, Kamis (21/1/2021), Divisi Militer dan Urusan Angkatan Laut negara bagian New York dan kantor Sheriff Monroe County dalam pernyataannya menyebut kecelakaan itu terjadi di wilayah Mendon, yang berjarak 27 kilometer sebelah selatan Rochester, pada Rabu (20/1) malam waktu setempat.

Sheriff Monroe County, Todd K Baxter, dalam konferensi pers menyatakan bahwa helikopter itu memberikan beberapa kali panggilan darurat sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

"Menurut laporan 911 ... ada sejumlah panggilan terputus-putus, suara mesin dan helikopter yang terbang sangat rendah, lebih rendah dari normal," sebut Baxter.

Halaman

(ita/ita)