Kembali Kampanye di Florida, Trump Janji Segera Akhiri Pandemi Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 14:52 WIB
President Donald Trump speaks at a campaign rally in Pensacola, Fla., Friday, Oct. 23, 2020. (AP Photo/Gerald Herbert)
Donald Trump saat berbicara dalam kampanye di Florida pada 23 Oktober waktu AS (AP Photo/Gerald Herbert)
Florida -

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, kembali menggelar kampanye di Florida sekitar 11 hari menjelang pemilihan presiden (pilpres) 3 November mendatang. Di hadapan pendukungnya, Trump bersikeras menyatakan virus Corona (COVID-19) akan menghilang dan berjanji akan segera mengakhiri pandemi.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (24/10/2020), Trump bertekad untuk mengulang kesuksesannya dalam pilpres 2016 saat dia menang secara mengejutkan dari capres Partai Demokrat, Hillary Clinton, yang saat itu unggul dalam banyak polling dan difavoritkan banyak pihak.

Kurang dari dua pekan menjelang 3 November, Trump menggelar serentetan kampanye di negara-negara bagian yang menjadi perebutan suara antara dirinya dan penantangnya, Joe Biden, capres dari Partai Demokrat. Diketahui bahwa negara bagian Florida sejak lama dianggap penentu dalam pilpres AS. Dengan kata lain, selama ini kandidat yang memenangkan negara bagian Florida hampir pasti memenangkan pilpres.

Menargetkan suara warga senior yang berpengaruh di Florida, Trump memulai kampanyenya di komunitas pensiunan terkenal, The Villages, pada Jumat (23/10) waktu setempat. Di hadapan banyak orang, Trump menyindir rivalnya, Biden, dengan menyebut sebagian besar yang dibahas Biden hanyalah soal 'COVID, COVID, COVID' untuk berusaha dan 'menakuti orang-orang'.

"Kita akan segera mengakhiri pandemi ini, wabah mengerikan ini," cetus Trump, sembari menggarisbawahi pesannya yang konsisten soal penurunan situasi virus Corona di AS. Padahal diketahui jumlah kasus Corona kembali mengalami lonjakan, dengan lebih dari 223 ribu orang meninggal di AS.

Menyinggung soal peringatan Biden bawa AS akan memasuki 'musim dingin yang gelap', Trump membalas: "Kita tidak akan memasuki musim dingin yang gelap. Kita akan memasuki belokan terakhir dan mendekati cahaya di ujung terowongan."

Simak video 'Donald Trump Klaim Sukses di Debat Final Capres AS':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2