Tertinggi dalam Sehari, Filipina Laporkan 538 Kasus Baru Virus Corona

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 01 Apr 2020 15:00 WIB
Warga Filipina biasakan diri kenakan masker hingga sarung tangan saat beraktivitas di luar rumah. Masker hingga jas hujan itu dikenakan untuk cegah Corona.
Foto: AP Photo
Manila -

Filipina mencatat tambahan kasus infeksi virus corona dan angka kematian yang tertinggi dalam satu hari. Ini terjadi seiring negeri itu menggenjot tes corona dengan kedatangan ribuan alat tes dari luar negeri dan pembukaan laboratorium-laboratorium baru.

Sepanjang Selasa (31/3), sebanyak 10 kematian pasien COVID-19 dilaporkan dalam sehari, sehingga kini jumlah total kematian bertambah menjadi 88 jiwa. Adapun jumlah kasus infeksi coronavirus bertambah 538 kasus dalam sehari, sehingga kini total kasus menjadi 2.084 kasus.

Demikian disampaikan pejabat Kementerian Kesehatan Filipina Maria Rosario Vergeire seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (1/4/2020).

Dikatakannya, Kementerian Kesehatan telah membuka lab-lab baru dan melakukan lebih dari 15 ribu tes, peningkatan lima kali lipat dari 3 ribu tes pekan lalu.

Ditambahkannya, saat ini sejumlah rumah sakit lainnya tengah berupaya mendapatkan izin pemerintah untuk berfungsi sebagai pusat tes coronavirus.

Selanjutnya
Halaman
1 2