Urutan Kematian 9 Korban Serial Killer Wowon cs, Halimah yang Pertama

ADVERTISEMENT

Urutan Kematian 9 Korban Serial Killer Wowon cs, Halimah yang Pertama

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 20:17 WIB
Proses ekshumasi jasad Halimah, korban serial killer Wowon cs yang dimakamkan di Karangtanjung, Cililin
Proses ekshumasi makam Halimah, korban serial killer Wowon cs. (Whisnu Pradana/detikJabar)
Jakarta -

Total ada 9 orang korban tewas yang dibunuh serial killer Wowon cs (60) di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat. Istri ke-5 Wowon yang bernama Halimah adalah korban pertama.

Tujuh dari total 9 korban tewas masih memiliki pertalian dengan tersangka Wowon. Bahkan tiga korban di antaranya adalah istri-istri Wowon.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan sebagian besar korban serial killer adalah family tree.

"Yang jadi catatan kami, korban sebagian besar adalah family tree para tersangka, (yakni) istrinya, mertuanya, anaknya," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Kasus serial killer terungkap setelah tim Subdit Jatantras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyelidiki kematian sekeluarga di Bekasi, yang awalnya diduga keracunan. Belakangan terungkap, sekeluarga tersebut diracun oleh Wowon cs.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki HaryadiDirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (Foto: Dok. Istimewa)

Ketiga korban tewas diracun adalah Ai Maimunah (40), istri yang juga anak tiri Wowon Erawan alias Aki; serta dua anak Ai, yakni Ridwan Abdul Muiz (20) dan M Riswandi (16). Sementara tiga tersangka adalah Wowon, Solihin yang merupakan dukun, dan Dede.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga mengatakan dari 9 korban tersebut, Halimah yang juga istri ke-5 Wowon, diduga jadi korban pertama.

"Kalau dari data kematian, Halimah itu yang pertama. Cuma kami masih perlu memastikan lagi penyebab kematiannya, karena pada saat itu kematian Halimah dianggap wajar," kata Panji saat dihubungi detikcom, Rabu (25/1/2023).

Simak video 'Polisi Ekshumasi Makam Halimah, Korban Wowon Serial Killer':

[Gambas:Video 20detik]



Simak urutan kematian 9 korban serial killer di halaman selanjutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT