Polisi Gali Info Kematian Siti Korban Serial Killer ke Polairud Polda Bali

ADVERTISEMENT

Polisi Gali Info Kematian Siti Korban Serial Killer ke Polairud Polda Bali

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 15:25 WIB
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kematian Siti Fatimah dan Noneng atau Nonik di perairan Bali dalam kasus 'serial killer' Wowon cs. Penyidik Polda Metro akan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk menggali informasi dari Polairud Polda Bali yang saat itu mengevakuasi Siti dan Noneng.

"Sekali lagi ini masih kami pastikan, kami pastikan kami harus periksa saksi-saksi yang ada di kapal waktu itu," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Hengki juga mengatakan akan memeriksa Polair yang saat itu bertugas. Ada sejumlah keterangan tersangka yang tidak tepat saat dicocokkan dalam mengungkap kasus ini.

"Kemudian Polair yang ada di sana, kami belum pastikan semua. Kalau berdasarkan keterangan tersangka sih, ya kami bisa mengungkap semua, tapi ternyata nggak matching dengan fakta yang lainnya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Siti Fatimah diketahui tewas setelah 'terjun' dari atas KM Marina di perairan Bali pada 2021. Saat itu, Siti terjun bersama seorang perempuan yang mengaku bernama Nonik, tapi ia selamat.

Usut punya usut, Nonik ini ternyata adalah Noneng atau mertua Wowon. Noneng juga diketahui telah tewas dibunuh dan jasadnya dikubur bersama anaknya, Wiwin (istri pertama Wowon), di kontrakan milik Solihin alias Duloh di Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.

"Nonik itu ya Noneng," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawienny Panjiyoga saat dihubungi detikcom, Selasa (24/1).

Dalam pemeriksaan di kepolisian, tersangka Duloh membangun narasi bahwa Siti tewas didorong ke laut oleh Noneng atas perintah Wowon.

"Ini sedang kami dalami lagi, apakah diceburkan atau dua-duanya (Siti dan Noneng) diceburin. Kami masih mendalami keterangan tersangka," kata Panji.

Simak Video 'Polisi Ekshumasi Makam Halimah, Korban Wowon Serial Killer':

[Gambas:Video 20detik]



(rdh/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT