Fakta Terbaru Angela Dimutilasi Ecky Sejak 4 Tahun Lalu

ADVERTISEMENT

Fakta Terbaru Angela Dimutilasi Ecky Sejak 4 Tahun Lalu

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 07:18 WIB
M Ecky Listiantho (34) jadi tersangka mutilasi Angela Hindriati (54). (dok Istimewa)
M Ecky Listiantho (34) jadi tersangka mutilasi Angela Hindriati (54). (Foto: dok Istimewa)
Jakarta -

Fakta baru terungkap terkait kematian Angela Hindriati (54), korban mutilasi M Ecky Listhianto (34). Angela ternyata dibunuh sejak 4 tahun lalu atau sejak ia dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Dalam pemeriksaan sebelumnya, Ecky mengaku membunuh Angela pada November 2022 di sebuah kontrakan di Bekasi. Namun setelah polisi menemukan fakta-fakta baru, kini Ecky mengaku menghabisi nyawa Angela sejak 2019.

Ecky juga kini mengaku membunuh Angela di apartemen milik korban sendiri di Kuningan, Jakarta Selatan, bukan di kontrakan di Bekasi. Selama 3 tahun hingga akhirnya ia ditangkap pada 21 Desember 2022, Ecky menyimpan rahasia pembunuhan itu rapat-rapat.

Angela Dibunuh Sejak Dilaporkan Hilang di 2019

Hal ini dibenarkan oleh Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Tommy. Tommy membenarkan jika Ecky membunuh Angela pada 2019 atau sejak dilaporkan hilang.

Sosok Angela Hindriati, korban mutilasi yang ditemukan di kontrakan di Tambun, Kabupaten Bekasi.Sosok Angela Hindriati, korban mutilasi yang ditemukan di kontrakan di Tambun, Kabupaten Bekasi. Foto: Dok. Keluarga)

"Betul (dibunuh lalu dimutilasi 2019)," kata Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Tommy, saat dihubungi Selasa (24/1).

Hal tersebut berbeda dengan pernyataan sebelumnya yang menyebut Angela dibunuh pada tahun 2021 dan ditemukan setahun kemudian pada 30 Desember 2022 sudah dalam keadaan termutilasi.

Tommy menjelaskan, fakta baru tersebut terungkap berdasarkan keterangan Ecky dan keluarga Angela dalam pemeriksaan.

"Dari keterangan Ecky dan dikuatkan dari data perbankan Angela. Dan keterangan keluarga korban," ucap Tommy.

Sebagai informasi, Angela sempat dilaporkan hilang ke Polda Jawa Barat pada 2019. Keluarga hilang kontak dengan Angela sejak Angela dipindah kerja ke Bandung.

Baca di halaman selanjutnya: fakta Angela dieksekusi di apartemen miliknya sendiri....

Simak Video: Sederet Fakta Terkini Kasus Mutilasi Wanita di Bekasi

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT