Hotel Bidakara: Jenazah Ferry Mursyidan Ditemukan di Area Drop Off

ADVERTISEMENT

Hotel Bidakara: Jenazah Ferry Mursyidan Ditemukan di Area Drop Off

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 20:22 WIB
Ferry Mursyidan Baldan dan Eva Kusuma Sundari di UGM, 4/4/2019
Ferry Mursyidan (Pradito R Pertana/detikcom)
Jakarta -

Pihak Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, membantah jenazah Ferry Mursyidan Baldan ditemukan di dalam mobil di basement hotel. Director of Sales Marketing Hotel Bidakara, Abraham Saharsan, mengatakan mobil Ferry terparkir di area outdoor depan lobi hotel.

"Sesuai dengan press release, diketemukan di depan drop off lobi Birawa Assembly area, di area outdoor," ujar Abraham saat ditemui di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Abraham mengatakan proses evakuasi jenazah Ferry berlangsung sekitar satu jam. Dia menuturkan evakuasi itu dilakukan oleh pihak hotel bersama kepolisian dan disaksikan oleh pihak keluarga Ferry.

"Nggak lama sih, mungkin 1 jam. Pokoknya dari pihak pengelola gedung memanggil kepolisian hingga mobil ambulans datang dan evakuasi kurang lebih sekitar 1 jam atau satu jam setengahlah, proses dari awalnya," ujarnya.

Dia mengatakan jalan menuju area parkir mobil Ferry sempat ditutup saat evakuasi berlangsung. Dia menyebut hal itu dilakukan untuk mempermudah proses evakuasi.

"Tadi koordinasi pengelola gedung dengan pihak kepolisian cukup rapi dan sangat baik. Jadi memang ada area yang ditutup tidak bisa dilewati mobil terlebih dahulu sampai evakuasi selesai," ujar Abraham.

"Karena kan areanya supaya berjalan lancar, jadi sempet tadi yang area sekitar mobilnya ditutup, agar mobil tidak bisa lewat kecuali mobil jenazah, mobil ambulans," lanjutnya.

Selain itu, Abraham mengatakan pihaknya juga menutup area tersebut saat jenazah dikeluarkan dari mobil hingga dipindahkan ke mobil ambulans. Dia mengatakan penutupan area itu dilakukan menggunakan kain.

"Ditutup jalannya untuk area supaya mobil tidak lalu lalang sama tadi kita ada tutup pakai kain supaya nggak kelihatan, karena memang sedang ada acara loading untuk bareng-bareng masuk ke Birawa," ujar Abraham.

Lebih lanjut, Abraham mengatakan pihak kepolisian juga telah mengecek CCTV yang ada di Hotel Bidakara. Dia tak bicara banyak terkait sejak kapan Ferry berada di dalam mobil tersebut.

"Itu saya nggak bisa jawab sih (sejak kapan Ferry Mursyidan ada di dalam mobil), kurang tahu, karena kan CCTV udah dilihat dan sudah diambil sama kepolisian nanti kita tunggu saja," pungkasnya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

Simak Video: Ferry Mursyidan Wafat, Jokowi: Dunia Perpolitikan Indonesia Kehilangan

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT