Jokowi: Dunia Perpolitikan Indonesia Kehilangan Ferry Mursyidan Baldan

ADVERTISEMENT

Jokowi: Dunia Perpolitikan Indonesia Kehilangan Ferry Mursyidan Baldan

Silvia Ng - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 19:34 WIB
Jokowi Takziah ke Rumah Duka Ferry Mursyidan Baldan (Silvia/detikcom)
Jokowi Takziah ke Rumah Duka Ferry Mursyidan Baldan (Silvia/detikcom)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka atas meninggalkan eks Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan. Jokowi menyebut dunia perpolitikan Indonesia kehilangan tokoh yang baik.

"Beliau adalah seorang yang sangat baik, bekerja baik, berkomunikasi dengan siapapun sangat enak dan sangat baik, saya kira dunia perpolitikan Indonesia kehilangan seorang tokoh yang baik," kata Jokowi di rumah duka, Palmerah, Jakarta Selatan, Jumat (2/12/2022).

Jokowi juga menyampaikan duka kepada keluarga. Jokowi berdoa agar almarhum Ferry ditempatkan di sisi Allah SWT.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam, belasungkawa yang mendalam kepada ibu Ferry Mursyidan Baldan dan keluarga atas berpulangnya Bapak Ferry Mursyidan Baldan ke rahmatullah ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa dan semoga arwahnya diterima di sisi-Nya diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," tutur Jokowi.

Diketahui, rencananya, pemakaman Ferry Mursyidan akan dilakukan malam ini. Jenazah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak.

Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, setelah sejak Kamis (1/12) tidak dapat dihubungi. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12).

Simak Video: Momen Jokowi Melayat ke Rumah Duka Ferry Mursyidan

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT