Penjelasan Hotel Bidakara soal Penemuan Jenazah Ferry Mursyidan Baldan

ADVERTISEMENT

Penjelasan Hotel Bidakara soal Penemuan Jenazah Ferry Mursyidan Baldan

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 19:45 WIB
Ferry Mursyidan Baldan adalah anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus Rancangan Undang-Undang Pemilu.
Ferry Mursyidan Baldan (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia. Ferry ditemukan meninggal di dalam mobilnya di area drop off Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara,

"Telah diketemukan sebuah mobil sedan hitam yang di dalamnya terdapat jenazah Bapak Ferry Mursyidan Baldan pada hari Jumat siang tanggal 2 Desember 2022 di area drop off Birawa Assembly Hall kompleks Bidakara," kata General Manager Hotel Bidakara Jakarta Wisnu Reza dalam keterangan tertulis, Jumat (2/12/2022).

Wisnu mengatakan Ferry sempat mengikuti acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan (ABK) PMI. Acara itu digelar di Hotel Bidakara sehari sebelum jenazah Ferry ditemukan.

"Almarhum Bapak Ferry Mursyidan Baldan diketahui hadir dalam rangka acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan (ABK) PMI di Birawa Assembly Hall pada tanggal 1 Desember 2022," ujarnya.

Dia menuturkan jenazah Ferry ditemukan usai adanya laporan dari pihak keluarga yang mencari keberadaan Ferry. Dia menyebut pihak hotel kemudian mencari keberadaan Ferry dan menemukannya sudah meninggal di dalam mobil.

"Pada tanggal 2 Desember 2022 pihak yang mewakili keluarga almarhum mendatangi pengelola kompleks Bidakara untuk mencari keberadaan almarhum, dan saat itulah baru diketahui bahwa almarhum berada di dalam kendaraan dan diketemukan dalam keadaan telah meninggal dunia," tuturnya.

Kemudian, Wisnu mengatakan pihaknya langsung menghubungi pihak kepolisian. Saat evakuasi jenazah, mobil Ferry pun juga turut dibawa meninggalkan Hotel Bidakara.

"Atas kesepakatan antara pihak kepolisian dengan pihak keluarga di lokasi, jenazah langsung dibawa ke rumah duka didampingi oleh pihak keluarga dan disaksikan oleh pihak kepolisian. Dalam kesempatan itu dibawa serta mobil tersebut oleh pihak keluarga," ucapnya.

Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, setelah sejak Kamis (1/12) tidak dapat dihubungi. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara PMI.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12).

JK juga mengenang sosok Ferry Mursyidan yang menurutnya berbakti bagi bangsa dan negara. JK selaku Ketua PMI dan kawan dari Ferry Mursyidan pun mendoakan almarhum husnulkhatimah.

"Beliau mantan menteri agraria dan tentu mantan Ketua PB HMI yang mempunyai bakti yang banyak bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Simak Video: Momen Jokowi Melayat ke Rumah Duka Ferry Mursyidan

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT