Beda Sikap Penghina Dewi Perssik: Dulu Mencaci Kini Memuji

ADVERTISEMENT

Beda Sikap Penghina Dewi Perssik: Dulu Mencaci Kini Memuji

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 08:13 WIB
Winarsih (kemeja garus coklat) tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Dewi Perssik kembali meminta maaf.
Winarsih tersangka penghina Dewi Perssik meminta maaf (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Winarsih, kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penghinaan ke Dewi Perssik. Winarsih memohon ampunan.

Permintaan maaf Winarsih tak hanya diutarakan kepada Dewi Perssik. Pada kesempatan mediasi di Polres Jaksel, Selasa (29/11), Winarsih juga meminta ampunan ibunda Dewi Perssik hingga bersujud.

Permintaan maaf Winrasih kini penuh puja-puji kepada Dewi Perssik. Lain halnya dulu ketika mencaci maki penuh iri dengki.

Winarsih Minta Maaf Sambil Memuji

Winarsih tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Dewi Perssik kembali meminta maaf. Dia mengatakan ucapan hinaannya tentang Dewi Perssik di konten video yang dibuatnya tak benar.

"Lalu perkataan saya tentang adek Dewi Perssik, l**e, balon, s***el, germo, itu semua tidak benar," ujar Winarsih dalam konferensi pers kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Winarsih mengatakan Dewi Perssik merupakan orang baik dan berasal dari keluarga ulama. Dia juga mengatakan ucapannya tentang Kota Jember juga tak benar.

"Dewi Perssik itu orang baik keluarga ulama. Dan pernah saya katakan, Dewi persik pintar ngomong, kok nggak pintar ngomong, itu banyak lakinya itu semua tidak benar. Ternyata dia orang ulama keturunan orang ulama. Dan keluarga Jember, bajingan, pintar main sihir, main dukun itu semua tidak benar. Kota sana kota pesantren, kiai, ulama dan umi, berpendidikan, umi," ujarnya.

Selain itu, Winarsih mengatakan ucapannya yang menyebut Dewi Perssik iri dengan Lesti juga tak benar. Dia memohon agar Dewi Perssik dan ibunya, Sri Muna dapat memafkannya.

"Saya omongan itu salah semua bohong. Maaf ibu, saya minta maaf yang sebesar-besarnya ibu, umi, saya minta maaf umi, Mbak Dewi dan keluarga, saya minta maaf umi. Tolong bukakan hati umi, minta maaf saya umi. Minta maaf kepada masyarakat Jember, kota Santri, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Minta maaf seluruh rakyat Indonesia," sambungnya.

Respons Ibunda Dewi Perssik

Lantas bagaimana sikap Dewi Prssik dan keluarga? Sri Muna, ibunda Dewi Perssik mengatakan akan mempertimbangkan permintaan maaf tersebut.

"Nanti saya pertimbangkan dulu, kan saya istigfar dulu ini, mau salat dulu, gimana, hati supaya belajar sabar dingin, gimana kan gitu," ujar Sri Muna kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Sri Muna belum bisa memastikan kapan dirinya akan memberi keputusan terkait kelanjutan proses hukum tersebut. Dia mengatakan dirinya ingin berdoa untuk menenangkan hati lebih dulu.

"Insyaallah nanti, saya, gimana nanti hati saya, saya mau salat dulu di rumah, mau ngaji-ngaji dulu seperti biasa, nanti saya pertimbangkan gimana," ujarnya.

Dia mengatakan ucapan Winarsih yang menghina Dewi Perssik telah melukai hatinya. Dia mengaku hingga jatuh sakit saat mendengar perkataan Winarsih dalam konten video tersebut.

"Ya dari omongannya kan nggak sesuai, anak saya kerja, saya sendiri nggak tega lihat kerjaannya, ke mana lagi, ke TV ini, ke TV ini, ngejuri, ya Allah," ujar Sri Muna.

"Kan nggak tau kalau saya sakit, kan semuanya, kalau kagetnya saya sampai darah tinggi langsung naik, berdiri tidak bisa," imbuhnya.


Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video 'Tersangka Penghina Dewi Perssik Minta Maaf hingga Sujud':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT