Respons Ibunda Dewi Perssik Usai Penghina Anaknya Sujud Minta Ampunan

ADVERTISEMENT

Respons Ibunda Dewi Perssik Usai Penghina Anaknya Sujud Minta Ampunan

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 21:13 WIB
dewi perssik
Ibu Dewi Perssik, Sri Muna (batik cokelat) bersama Dewi Perssik. (Muhammad Ahsan Nurrijal/detikcom)
Jakarta -

Winarsih sujud memohon ampun di kaki ibu Dewi Perssik, Sri Muna, atas perbuatannya yang menghina Dewi Perssik. Sri Muna mengatakan akan mempertimbangkan permintaan maaf tersebut.

"Nanti saya pertimbangkan dulu, kan saya istigfar dulu ini, mau salat dulu, gimana, hati supaya belajar sabar dingin, gimana kan gitu," ujar Sri Muna kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Sri Muna belum bisa memastikan kapan dirinya akan memberi keputusan terkait kelanjutan proses hukum tersebut. Dia mengatakan dirinya ingin berdoa untuk menenangkan hati lebih dulu.

"Insyaallah nanti, saya, gimana nanti hati saya, saya mau salat dulu di rumah, mau ngaji-ngaji dulu seperti biasa, nanti saya pertimbangkan gimana," ujarnya.

Dia mengatakan ucapan Winarsih yang menghina Dewi Perssik telah melukai hatinya. Dia mengaku hingga jatuh sakit saat mendengar perkataan Winarsih dalam konten video tersebut.

"Ya dari omongannya kan nggak sesuai, anak saya kerja, saya sendiri nggak tega lihat kerjaannya, ke mana lagi, ke TV ini, ke TV ini, ngejuri, ya Allah," ujar Sri Muna.

"Kan nggak tau kalau saya sakit, kan semuanya, kalau kagetnya saya sampai darah tinggi langsung naik, berdiri tidak bisa," imbuhnya.

Pihak Winarsih Harap Dimaafkan

Pengacara Winarsih, Stervins, berharap pihak Dewi Perssik memaafkan kliennya. Disebut, Winarsih menunjukkan kesungguhan hati untuk meminta maaf.

"Balik lagi salah satu refleks juga dari klien kami untuk menunjukkan kesungguhannya dalam meminta maaf kepada pelapor dan keluarga. Kita juga harap bisa mengetuk pintu hatinya lah supaya mediasi ini bisa berhasil," ujar pengacara Winarsih, Stervins, kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

Stervins mengatakan sikap sujud Winarsih ke ibu Dewi Perssik, Sri Muna, merupakan tanda kesungguhan menyesali perbuatannya. Dia mengatakan kliennya juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

Winarsih (kemeja garus coklat) tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Dewi Perssik kembali meminta maaf.Winarsih (kemeja garus cokelat) tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik Dewi Perssik kembali meminta maaf. (Mulia Budi/detikcom)

"Satu sisi klien kami juga berjanji tidak akan mengulang dan ini juga pelajaran juga buat yang di luar sana juga, hati-hatilah dalam membuat konten," ucapnya.

Stervins mengatakan pihaknya masih terus berupaya agar kasus tersebut dapat diselesaikan dengan mediasi. Dia berharap Dewi Perssik dan ibunya akan membuka pintu maaf sehingga kasus itu dapat berakhir damai.

"Mediasi pasti kita upayakan, makanya balik lagi mohon doanya juga temen-temen supaya ada tergerak dari pintu hati Mbak Dewi dan keluarga," tuturnya.

Sementara itu, Winarsih mengaku lega telah meminta maaf langsung kepada Dewi Perssik dan Sri Muna. Dia mengaku menyesali perbuatannya.

"Iya lega, sudah minta maaf langsung sama umi (Sri Muna), sama Mbak Dewi," ujar Winarsih.

Winarsih sujud mohon ampun. Simak di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT