Mendadak 'Hilang' PSK Saat Satpol PP Turun ke Lokalisasi Rawa Malang

ADVERTISEMENT

Mendadak 'Hilang' PSK Saat Satpol PP Turun ke Lokalisasi Rawa Malang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 07:59 WIB
Satpol PP Jakarta Utara menggerebek lokalisasi dekat Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Senin (26/9/2022) malam.
Satpol PP Jakarta Utara menggerebek lokalisasi dekat hutan kota Rawa Malang, Cilincing, Senin (26/9/2022) malam. (Adrial Akbar/detikcom)
Jakarta -

Satpol PP Jakarta Utara bersama aparat kepolisian mendatangi permukiman di dekat kawasan hutan kota Rawa Malang, Cilincing, yang disebut-sebut menjadi lokalisasi terselubung. Sejumlah kafe dicek, namun tak ada aktivitas di dalamnya.

Sebelumnya, warga di sekitar merasa resah akan kebisingan dari lokalisasi di Rawa Malang tersebut. Lokalisasi tersebut dikhawatirkan mempengaruhi pergaulan para remaja di lingkungan sekitar.

Merespons hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memastikan kompleks prostitusi itu bakal ditutup. Hal ini disampaikan Riza kepada wartawan di sela Musyawarah Nasional Komite Seni Budaya di Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2022).

"Pasti, pasti. Silakan semua masyarakat, warga, teman-teman wartawan media semua, sampaikan kepada kami apabila mengetahui ada tempat-tempat prostitusi di Jakarta, akan kami tutup. Semua," kata Riza.

Ia menegaskan prostitusi tidak diperkenankan diselenggarakan di masyarakat Jakarta dan Indonesia pada umumnya. Terlebih lagi, khusus untuk konteks kasus sekitar hutan kota di Cilincing, Jakarta Utara, anak-anak butuh lingkungan yang sehat untuk tumbuh dewasa.

Satpol PP Jakarta Utara menggerebek lokalisasi dekat Hutan Kota Rawa Malang, Cilincing, Senin (26/9/2022) malam.Bangunan diduga tempat prostitusi berkedok kafe di dekat hutan kota Rawa Malang, Cilincing, didatangi Senin (26/9/2022) malam, namun tak ada aktivitas dan gelap. (Adrial Akbar/detikcom)


Kafe Kosong-Matikan Lampu

Sebanyak 100 personel gabungan dari Satpol PP Jakarta Utara, Garnisun, dan Polsek Cilincing menggerebek lokalisasi di Gang Rawa Malang tersebut. Namun tempat tersebut sepi ketika didatangi petugas.

Penggerebekan dilakukan pada Senin (26/9) sekitar pukul 19.49 WIB malam. Petugas mengecek kafe-kafe yang diduga menjadi tempat praktik prostitusi. Penggerebekan ini dilakukan setelah banyaknya keluhan warga yang resah.

"Kami dari satuan polisi pamong praja Jakarta Utara melakukan pemeriksaan kegiatan tanpa izin di area ini. Ya, pada malam hari ini kami melakukan pengimbauan sekaligus pemeriksaan tempat usaha," teriak seorang anggota Satpol PP mengenakan pengeras suara.

"Kami mohon kerja samanya agar seluruh warga kita dapat terlayani, dan seluruh warga mendapat contoh yang baik," lanjutnya.

Hampir semua rumah atau lapak yang diduga jadi tempat prostitusi dalam kondisi gelap karena ditinggal oleh penghuninya. Beberapa rumah yang terlihat ada penghuninya berupa warung kelontong. Tak tampak adanya PSK di lokalisasi tersebut.

Baca di halaman selanjutnya: prostitusi berkedok kafe....

Simak juga 'Wagub Bakal Tutup Semua Tempat Prostitusi di Jakarta!':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT