ADVERTISEMENT

Disorot Wagub DKI, Prostitusi di Cilincing yang Meresahkan Diusut Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 11:57 WIB
Ilustrasi Prostitusi Online
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Keberadaan prostitusi di Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara, meresahkan warga hingga disorot oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Polisi mengaku telah melakukan penyelidikan perihal praktik prostitusi di lokasi tersebut tersebut.

"Ini sudah saya perintahkan Kapolsek untuk cek dan koordinasi dengan Camat untuk tindak lanjutnya," kata Kapolres Metro Jakarta Kombes Wibowo saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Dihubungi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra mengatakan lokasi prostitusi di lokasi itu berkedok tempat hiburan malam

"Itu kan masuknya tempat hiburan kayak kafe," katanya.

Menurut Alex, saat ini pihaknya telah menerjunkan tim melakukan penyelidikan. Pihaknya mengupayakan bisa menemukan bukti adanya prostitusi di kafe-kafe tersebut.

"Kita lakukan penyelidikan dulu. Kita upayakan akan ada tangkap tangan. Kalau sudah bisa kita buktikan prostitusinya, kita proses. Artinya, kan ada pelanggaran di sana," katanya.

Keresahan Warga

Warga sekitar Rawa Malang, Cilincing, meminta agar tempat prostitusi di wilayahnya segera ditutup. Masyarakat sekitar merasa terganggu.

"Secara tidak langsung memberikan efek domino, ya kan. Apalagi terbuka.... Kalian punya security barrier gitu ya, ada pembatas antara kami dan kalian," kata warga yang enggan disebutkan namanya kepada detikcom, Minggu (25/9).

"Cuma ya itu, mereka sudah tidak bisa menjaga privasinya, akhirnya kan menimbulkan gejolak. Malah terganggu, secara tidak langsung kita tarik benang merahnya," imbuhnya.

Simak video 'Wagub Bakal Tutup Semua Tempat Prostitusi di Jakarta!':

[Gambas:Video 20detik]



Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT