Upaya Walkot Cilegon Temui Menag Buntut Perkara Polemik Gereja

ADVERTISEMENT

Upaya Walkot Cilegon Temui Menag Buntut Perkara Polemik Gereja

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 14 Sep 2022 22:08 WIB
Walkot Cilegon Helldy di Kemenag (Anggi-detikcom)
Walkot Cilegon Helldy di Kemenag (Anggi/detikcom)
Cilegon -

Perkara penolakan pembangunan Gereja HKBP Maranatha di Cikuasa, Gerem, Kota Cilegon, berbuntut panjang. Sampai-sampai Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mendatangi kantor Kementerian Agama (Kemenag) untuk memberikan klarifikasi.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (14/9/2022), Helldy tiba di kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.15 WIB. Dia tampak mengenakan pakaian dinas.

Helldy langsung masuk ke kantor Kemenag. Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas sudah tiba lebih dahulu di kantornya.

Walkot Cilegon Helldy tiba di Kemenag (Anggi-detikcom)Walkot Cilegon Helldy tiba di Kemenag (Anggi/detikcom)

Penjelasan Walkot Cilegon

Dalam pertemuan dengan Menag, Helldy mengaku telah menjelaskan duduk perkara polemik penolakan pembangunan Gereja HKBP Maranatha.

"Terima kasih, alhamdulillah, tolong bantu kami agar supaya simpang siur tentang permasalahan rencana pembangunan gereja Kota Cilegon ini bisa diredam bersama-sama, karena kami tadi mengklarifikasi secara langsung kepada Menag, dan sama-sama kita lakukan rapat," katanya di Kantor Kemenag.

Helldy mengatakan permohonan rencana pendirian gereja tersebut belum sampai ke Pemerintah Kota Cilegon. Dia menyebut permohonan itu masih dalam proses kelurahan.

"Ada beberapa item yang pertama bahwa memang ini semua dalam proses, proses masih ditingkat kelurahan, jadi belum pernah sampai di Walkot," katanya.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT