ADVERTISEMENT

Wanti-wanti Polisi agar Nikita Mirzani Kooperatif Usai ke Luar Negeri

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Agu 2022 07:44 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Jakarta Selatan.
Nikita Mirzani (Noel/detikFoto)
Serang -

Artis Nikita Mirzani bikin heboh gegara bepergian ke luar negeri di tengah status tersangka dan wajib lapor. Nikita Mirzani ke luar negeri untuk pengobatan dan sudah sepengetahuan pihak kepolisian.

Nikita Mirzani diketahui terbang ke luar negeri pada 27 Juli 2022. Saat ini Nikita Mirzani telah kembali.

Informasi Nikita Mirzani ini awalnya beredar di kalangan wartawan. Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Soekarno-Hatta, Habiburrahman, membenarkan hal ini.

"Memang benar Nikita Mirzani, berdasarkan data perlintasan yang dimiliki oleh Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Soekarno-Hatta, pada tanggal 27 Juli 2022 jam 11.28 WIB itu sudah melintas dan berangkat ke luar negeri," ujar Habiburrahman kepada detikcom, Kamis (28/7).

Habiburrahman menyatakan petugas di tempat pemeriksaan keimigrasian Bandara Soekarno-Hatta telah melaksanakan prosedur sesuai SOP yang ditetapkan. Hingga hari ini, tidak ada permintaan cekal dari kepolisian berkaitan dengan status tersangka Nikita Mirzani, sehingga yang bersangkutan bisa terbang ke luar negeri.

Polisi Sebut Nikita Mirzani ke LN untuk Berobat

Sementara itu, pihak Polresta Serang Kota mengatakan artis Nikita Mirzani, yang berstatus tersangka kasus pencemaran nama baik, sudah menjalani wajib lapor sebelum terbang ke luar negeri. Ia juga disebut tidak mangkir dari kewajiban lapor.

"NM telah menghadap penyidik untuk wajib lapor pertama pada Selasa kemarin," kata Kasi Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan Sumantri dimintai konfirmasi, Kamis (28/7).

Pengacara Nikita juga disebut sudah bersurat dengan penyidik. Dijelaskan bahwa Nikita Mirzani pergi ke luar negeri untuk memeriksakan kesehatan.

"Pengacara telah bersurat ke penyidik bahwa kliennya, NM, pergi ke luar negeri untuk memeriksa kesehatan," tambahnya.

Kepolisian juga tidak mengeluarkan surat pencekalan terhadapnya. Nikita dinilai kooperatif menjalani proses hukum, termasuk wajib lapor.

"Polresta Serkot sampai saat ini tidak mengeluarkan surat pencekalan terhadap NM sehingga dia masih bisa bepergian ke luar negeri," jelasnya.

Beberapa hari di luar negeri, Nikita Mirzani kembali ke Tanah Air. Dia melaksanakan wajib lapor di Polresta Serang Kota. Nikita Mirzani pun diingatkan polisi agar memenuhi wajib lapor pekan depan.

Lihat juga video 'Nikita Mirzani Bisa Terbang ke Luar Negeri Meski Berstatus Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]




Baca di halaman selanjutnya: pihak Dito Mahendra curiga Nikita Mirzani berobat di luar negeri cuma akal-akalan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT