Pihak Dito: Apa Benar Nikita Mirzani ke LN Berobat, Jangan-jangan Modus

ADVERTISEMENT

Pihak Dito: Apa Benar Nikita Mirzani ke LN Berobat, Jangan-jangan Modus

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 29 Jul 2022 12:06 WIB
Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Trans TV.
Nikita Mirzani (Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Pihak Dito Mahendra merespons kabar Nikita Mirzani ke Thailand untuk berobat. Pihak Dito meragukan Nikita Mirzani ke luar negeri untuk berobat dan mempertanyakan bukti soal pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Kita minta penyidik memastikan kebenaran tujuan Nikita Mirzani ke luar negeri. Apa benar untuk tujuan pemeriksaan kesehatan? Jika benar, tentu Nikita Mirzani perlu memberikan buktinya," kata Yafet Rissy selaku kuasa hukum Dito Mahendra saat dihubungi wartawan, Jumat (29/7/2022).

"Jika tidak, publik akan berspekulasi dan bahkan menduga-duga sebagai modus Nikita Mirzani untuk menghindari wajib lapor," ujarnya.

Yafet mengatakan pihaknya khawatir Nikita Mirzani ke luar negeri untuk pemeriksaan kesehatan hanya alasan. Apalagi Nikita Mirzani selama ini tidak kooperatif.

"Kalau tidak kooperatif, itu jelas, kita sudah tahu dia dua kali dipanggil sebagai saksi tidak datang, dua kali dipanggil sebagai tersangka juga tidak datang sampai ditangkap, itu menunjukkan tidak kooperatif. Kita khawatir pemeriksaan ke luar negeri ini hanya sebagai modus untuk menghindari wajib lapor. Tetapi kita percaya bahwa penyidik Polresta Serang Kota akan menuntaskan perkara ini," tuturnya.

Yafet juga mempertanyakan berapa lama Nikita Mirzani ke luar negeri. Kepergian Nikita Mirzani ke luar negeri dinilai Yafet akan menghambat proses pemberkasan perkara Nikita Mirzani sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh kliennya itu.

"Kita juga bertanya-tanya, pemeriksaan kesehatan Nikita Mirzani ini berapa lama? Jika kelamaan, tentu akan menghambat proses pemberkasan dan pelimpahan kasus Nikita Mirzani ke kejaksaan," imbuhnya.

Lebih lanjut Yafet meminta penyidik Polresta Serang Kota segera menuntaskan pemberkasan. Hal ini agar tidak kemudian menimbulkan spekulasi masyarakat yang akan memberikan stigma buruk kepada polisi.

"Kita juga berharap agar penyidik segera menuntaskan pemberkasan dan atau pemeriksaan agar tidak menimbulkan spekulasi dan dugaan bahwa ada pihak pihak tertentu mempermainkan pemeriksaan dan status tersangka di Polres Serang Kota," katanya.

"Jika proses pelimpahan ini kelamaan tentu akan memberi citra yang negatif bagi penyidik Polres Serang Kota. Tetapi kami percaya, penyidik Polres Serang Kota adalah penyidik yang profesional dan independen serta tegak lurus kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami percaya dan menghormati para penyidik Polres Serang Kota," tambahnya.

Baca di halaman selanjutnya: keterangan polisi soal Nikita Mirzani ke luar negeri.

Simak Video 'Nikita Mirzani Bisa Terbang ke Luar Negeri Meski Berstatus Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT