ADVERTISEMENT

Terungkap Fakta Nindy Ayunda Ternyata Dicekal ke Luar Negeri

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 30 Jul 2022 07:41 WIB
nindy ayunda
Nindy Ayunda (Instagram/@nindyparasadyharsono)
Jakarta -

Kasus dugaan penyekapan yang menyeret Nindy Ayunda terus berlanjut. Setelah dua kali mangkir pemeriksaan sebagai terlapor, Nindy Ayunda dicekal ke luar negeri oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Nindy Ayunda sebelumnya dilaporkan oleh Rini Diana, istri mantan sopir Nindy, Sulaiman. Rini melaporkan Nindy Ayunda atas dugaan penyekapan, penculikan, dan perampasan kemerdekaan ke Polda Metro Jaya pada 15 Februari 2021.

Laporan Rini teregistrasi dengan nomor LP/904/II/YAN.2.5/2021/SPKT/Polda Metro Jaya. Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Setahun lebih kasus berlalu, Nindy Ayunda akhirnya diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan setelah dua kali mangkir dari panggilan polisi. Terbaru, Nindy Ayunda dicegah bepergian ke luar negeri oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

"Iya betul, sudah kami ajukan permohonan pencekalan ke Imigrasi," kata Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan saat dihubungi detikcom, Jumat (29/7/2022).

Alasan Polisi Cekal Nindy Ayunda

Kombes Yandri menjelaskan pihaknya telah memohon pencekalan terhadap Nindy Ayunda sebelumnya. Pencekalan Nindy Ayunda itu sudah berlangsung selama 18 hari.

"Oh, sudah lama itu, kan kita minta dicekal 20 hari, sudah berjalan 18 hari," ujar Yandri.

Per Jumat (29/7) kemarin, Polres Metro Jakarta Selatan mengajukan perpanjangan pencekalan terhadap Nindy Ayunda kepada pihak Imigrasi.

"Hari ini (kemarin) sudah kita ajukan perpanjangan pencekalannya," tambahnya.

Yandri menjelaskan alasan pihaknya mencekal Nindy Ayunda demi kepentingan penyidikan.

"Untuk kepentingan penyidikan dan (agar) proses penyidikan lebih lancar dan lebih cepat," imbuh Yandri.

Status Nindy Ayunda Masih Saksi

Terkait kasus dugaan penyekapan yang dialamatkan kepada mantan istri Askara Parasady Harsono ini, Yandri mengungkapkan bahwa Nindy Ayunda masih berstatus sebagai saksi.

"Statusnya masih saksi. Kasusnya terkait Pasal 333 KUHP (penyekapan)," imbuhnya.

Simak video 'Nindy Ayunda Dicekal ke Luar Negeri oleh Polres Jaksel':

[Gambas:Video 20detik]




Baca di halaman selanjutnya: tanggapan pihak Nindy Ayunda

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT