Beda Kongres Advokat Indonesia Vs Razman Nasution soal Pemecatan

ADVERTISEMENT

Beda Kongres Advokat Indonesia Vs Razman Nasution soal Pemecatan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 17 Jul 2022 06:32 WIB
Razman Arif Nasution (Rakha AD/detikcom)
Foto: Razman Arif Nasution (Rakha AD/detikcom)
Jakarta -

Pengacara Razman Arif Nasution dipecat dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang dipresideni oleh Siti Jamaliah Lubis. Alasan pemecatan ini memiliki perbedaan versi antara Razman dengan KAI.

KAI mengungkapkan bahwa Razman dipecat usai banyaknya pengaduan masyarakat tentang sepak terjang Razman yang dinilai tidak mencerminkan sebagaimana seorang advokat. Vice President Bidang Bantuan Hukum KAI Petrus Bala Pattyona menyebut Razman tidak benar dalam melayani para klien maupun dalam penegakan hukum.

"Alasan pemecatan Razman, banyak pengaduan masyarakat tentang sepak terjangnya yang tidak mencerminkan dirinya sebagai seorang advokat, baik dalam bertindak dengan klien, mantan klien, dan terhadap penegak hukum," kata Petrus saat dimintai konfirmasi, Sabtu (16/7/2022).

Dengan itu, Petrus menilai Razman telah mencoreng nama baik organisasi advokat KAI. Razman juga dinilai telah merugikan nama baik advokat di mata masyarakat.

Razman Ngaku Mundur

Razman membantah bahwa dirinya dipecat dari KAI kubu Siti Jamaliah. Dia menyebut dirinya telah mengundurkan diri sebelum dilakukan pemecatan.

Selanjutnya, Razman juga mengaku kini telah bergabung organisasi advokat KAI yang dipimpin oleh Tjoetjoe Sandjaja Hernanto. Razman menyebut organisasi ini merupakan yang asli.

"Saya bukan dipecat, tapi saya mengundurkan diri dan pindah ke KAI (ORI) pimpinan Pak Tjoetjoe per 14 Juli 2022," kata Razman.

Lihat juga video 'Dipolisikan Razman, Denise Chariesta: Tiket PP Medan Ditanggung Ya!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak di halaman selanjutnya..

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT