Seteru Hotman Paris Vs Razman Nasution dan Iqlima Kim yang Kini Balik Arah

ADVERTISEMENT

Seteru Hotman Paris Vs Razman Nasution dan Iqlima Kim yang Kini Balik Arah

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 11:38 WIB
Hotman Paris laporkan Iqlima Kim.
Hotman Paris (Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Panas hubungan dua pengacara, Hotman Paris Hutapea dan Razman Arif Nasution, semakin menjadi-jadi. Kini, Hotman dan Razman makin panas usai Iqlima Kim diperiksa polisi.

Seteru keduanya sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Perseteruan Hotman Paris dan Razman ini berawal dari tudingan Razman soal Hotman yang melanggar kode etik advokat.

Pelanggaran itu, menurut Razman, terkait dengan postingan Hotman di media sosial. Razman pun melaporkan Hotman ke polisi.

Laporan Razman dkk teregistrasi dengan nomor LP/1698/IV/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tanggal 2 April 2022. Pelapor dalam laporan tersebut adalah Bintomawi Sumurung Siregar. Dalam laporannya, pelapor melaporkan pemilik akun @hotmanparisofficial dengan tuduhan tindak pidana menyebarkan informasi dan dokumen elektronik yang bermuatan asusila sesuai Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE. Laporan itu dibuat pada Sabtu (2/4/2022).

"Yang mendorong saya itu salah satunya (terkait Richard Lee), tapi teman-teman saya tidak. Teman-teman saya murni, pure, itu dasar karena tidak nyaman dengan perilaku seorang pengacara yang patut diduga melanggar etika," kata Razman di Polda Metro Jaya, Jakarta.

"Orang gerah sekarang. Makin gerah dan fotonya makin menjadi-jadi loh. Selama ini dia masih agak jaga jarak, belakangan sudah nggak benar," sambungnya.

Hotman pun buka suara. Dia menegaskan siap menghadapi laporan Razman. Dia meminta Razman tak iri dan nyinyir terhadap dirinya.

"Ini Dr Hotman Paris cum laude, 36 tahun pengalaman, jadi untuk musuh-musuhku pada waktunya akan saya hadapi kau, tenang saja, saya sibuk sekarang cari uang," ujar Hotman dalam salah satu acara di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4).

Konflik Seputar Iqlima Kim

Saling serang Hotman Paris dan Razman makin menjadi-jadi ketika mantan asisten pribadi Hotman, Iqlima Kim, menjadi klien Razman. Razman saat itu menyebut ada dugaan pelecehan yang dilakukan Hotman terhadap Iqlima Kim.

"Bahwa dari percakapan yang telah saudara Hotman lakukan terhadap klien saya itu patut saya duga keras telah melakukan tindakan pelecehan dan asusila," kata Razman, Jumat (29/4).

Hotman pun membantah tuduhan pelecehan seksual. Hotman menegaskan dirinya akan melawan Razman soal tuduhan pelecehan Iqlima Kim.

"Fitnah besar itu. Kliennya itu sakit hati karena saya tidak ajak lagi syuting di stasiun TV di mana saya sebagai host. Semula dia sebagai figuran, tapi saya lihat nggak cocok, jadi saya tinggal," kata Hotman saat dihubungi, Jumat (29/4).

Belakangan, Iqlima Kim mendepak Razman dari jajaran pengacaranya. Usai berganti pengacara, Iqlima menyebut tidak pernah menuduh Hotman melakukan pelecehan seksual.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Iqlima Kim Klaim Jadi Korban Mal Praktek Profesi Oknum Advokat':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT