ADVERTISEMENT

Miris! Tak Ada yang Peduli Saat Karyawati Diraba Payudara di Angkot Tebet

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 07 Jul 2022 16:04 WIB
poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)

Polisi Selidiki

Kasus ini tengah viral di media sosial. Sebuah unggahan mengungkap aksi pelecehan seksual dalam sebuah angkot M-44 di Jakarta Selatan. Pelecehan seksual dilakukan seorang pria berkacamata terhadap korban perempuan berinisial AF.

Kisah AF ini diungkap oleh sepupunya berinisial N ke media sosial. AF dilecehkan dalam perjalanan ke tempat kerjanya dari Stasiun Tebet ke Kuningan, Jakarta Selatan, pada 4 Juli 2022.

Singkatnya, dalam perjalanan ke tempat kerjanya itu, AF mendapat pelecehan seksual dari pelaku. Pelaku yang ada di sebelahnya itu meraba-raba bagian dada korban.

Korban kemudian refleks menepis tangan pelaku dan langsung pindah tempat duduk. AF juga sempat memvideokan penampakan pelaku yang berkacamata dan berpakaian rapi membawa tas ransel di pangkuannya.

Kasus ini telah dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan korban itu teregister dengan nomor: LP/1586/VII/2022/RSJ, tertanggal 4 Juli 2022. Pelaku dilaporkan atas tuduhan kejahatan terhadap kesopanan Pasal 281 KUHP.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengaku telah menerima laporan pelecehan dalam angkot Tebet-Kuningan itu. Ia mengatakan kasus tersebut saat ini sedang diselidiki.

"(Laporan korban) sudah diproses," singkat Ridwan saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (7/7/2022).


(ygs/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT