ADVERTISEMENT

Rumah Guru di Depok 'Digeruduk' Usai Singgung HRS, Polisi: Tak Ada Persekusi

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 19:58 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan
Kombes Endra Zulpan (Karin/detikcom)

Viral di Media Sosial, Singgung Sosok Habib Rizieq

Kasus ini pun viral di media sosial. Sebuah unggahan viral memuat adanya sejumlah emak-emak mendatangi rumah seorang warga. Rumah yang didatangi itu disebut merupakan rumah seorang ibu guru yang berlokasi di Sawangan, Depok.

Dalam video viral itu memuat percakapan emak-emak di rumah guru tersebut. Ada nama Habib Rizieq Shihab yang terlontar.

"Kenapa ibu yang kena sasaran Habib Rizieq, nggak nyambung, Bu. Kita datang ke sini karena Holywings telah melecehkan, menistakan nabi Muhammad. Saya sebagai umatnya tidak terima," kata emak-emak seperti dilihat di video viral, Selasa (5/7).

Emak-emak itu terus berargumen. Dia seolah-olah tidak terima adanya warga yang mengaitkan Rizieq Shihab di kasus penistaan agama yang sempat dilakukan manajemen Holywings.

"Mungkin karena Habib Rizieq nggak dapat upeti? Bukan, Bu, karena kita cinta Rasulullah, kita ingin dapat syaratnya. Kenapa ibu, Habib Rizieq yang ibu bawa-bawa?," protes emak-emak tersebut.

Unggahan viral itu juga memuat sejumlah tangkapan layar berisi komentar sejumlah warganet. Salah satu komentar itu diduga berasal dari ibu guru yang rumahnya digeruduk warga.

Ibu guru itu menyebut nama Rizieq Shihab dan kata upeti hingga diskotek. Namun, belum jelas konteks isi cuitan guru tersebut.

"Soalnya si Rizieq sudah tidak terima upeti lagi dari diskotek itu," bunyi cuitan guru tersebut. Ejaan cuitan itu telah disesuaikan.


(ygs/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT