ADVERTISEMENT

Viral Guru di Depok 'Digeruduk' Diduga Kaitkan Holywings dan Habib Rizieq

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 18:55 WIB
Satpol PP DKI Jakarta menyegel 12 outlet Holywings di wilayah Jakarta. Salah satunya adalah outlet Holywings Mega Kuningan. Ini fotonya.
Satpol PP menutup outlet Holywings usai ditemukan pelanggaran izin dan terkait polemik promo miras. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video menampilkan sejumlah emak-emak mendatangi rumah seorang warga Depok viral di media sosial (medsos). Rumah yang didatangi itu disebut merupakan rumah seorang ibu guru yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Dalam video viral itu terekam percakapan emak-emak di rumah guru tersebut. Ada nama Habib Rizieq Shihab yang terlontar.

"Kenapa Ibu yang kena sasaran Habib Rizieq, nggak nyambung, Bu. Kita datang ke sini karena Holywings telah melecehkan, menistakan Nabi Muhammad. Saya sebagai umatnya tidak terima," kata emak-emak seperti dilihat di video viral, Selasa (5/7/2022).

Emak-emak itu terus berargumen terkait nama Rizieq Shihab yang dibawa-bawa dengan kasus promo minuman keras (miras) Holywings yang berujung penutupan.

"Karena kita cinta Rasulullah, kita ingin dapat syafaatnya. Kenapa Ibu, Habib Rizieq yang Ibu bawa-bawa?" kata emak-emak yang mendatangi rumah guru tersebut.

Penjelasan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (4/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Dia menyebut rumah yang didatangi kelompok emak-emak merupakan kediaman seorang guru perempuan.

"Ini terkait dengan ibu ini mengunggah di akun media sosialnya ada unggahanya di situ yang tidak diterima olehnya kelompok ibu-ibu yang mendatanginya," kata Zulpan kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Zulpan mengatakan kelompok ibu-ibu yang datang ke kediaman guru itu berniat mengklarifikasi perihal apa yang ditulis oleh guru tersebut di media sosial.

Saksikan Video 'Heboh Guru di Depok 'Digeruduk' Usai Singgung HRS dan Holywings':

[Gambas:Video 20detik]




Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT