ADVERTISEMENT

Isu Pengunduran Diri dan Upaya Suap Muncul Jelang Sidang Etik Lili Pintauli

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 07:02 WIB
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar saat menerima rombongan finalis Puteri Indonesia di gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2022).
Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kini, buntut perkara 'nonton MotoGP Mandalika' dari Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menjulur sampai ke isu suap. Desas-desus ini terdengar jelang sidang etik Lili.

Aspek etik Lili Pintauli disorot karena dia diduga menerima fasilitas menonton balapan sepeda motor itu di Mandalika, Maret lalu. Lili diduga menerima tiket penginapan dan tiket nonton balapan.

Belakangan, Lili dikabarkan sudah mundur dari jabatan Wakil Ketua KPK. Pemerhati antikorupsi berharap kabar itu benar adanya.

"Saya berharap info mengundurkan diri itu benar adanya. Dan saya yakin benar bahwa Bu Lili sudah mengundurkan diri karena toh nanti ujungnya keputusan dewan pengawas kalau ini jadi sidang etik pasti putusannya adalah meminta Lili mengundurkan diri," kata Koordinator Masyarakat Anti Korupsi (MAKI), Boyamin Saiman, kepada wartawan, Minggu (3/7) kemarin.

Selasa (5/7) besok, Lili akan menjalani sidang etik. Ini bukan sidang etik Lili pertama. Dia sudah pernah menjalani sidang etik dan dijatuhi sanksi pemotongan gaji. Kasus sebelumnya bukan terkait nonton MotoGP tapi soal penyalahgunaan pengaruh dan hubungannya dengan pihak berperkara di KPK, yakni Wali Kota Tanjungbalai nonaktif M Syahrial.

Selanjutnya, isu upaya suap:

Simak Video: Lili Pintauli Diisukan Mengundurkan Diri, KPK: Belum Ada Konfirmasi

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT