ADVERTISEMENT

Tanda Tanya Isu Lili Pintauli Mundur Jelang Diadili Etik Dewas KPK

Nahda Rizki Utami, M Hanafi Aryan - detikNews
Sabtu, 02 Jul 2022 07:01 WIB
Lili Pintauli Siregar
Lili Pintauli Siregar. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Isu Lili Pintauli Siregar mundur dari KPK mencuat seiring dugaan penerimaan gratifikasi diusut Dewan Pengawas. Rumor Lili undur diri ini muncul menjelang yang bersangkutan menjalani sidang etik.

Beberapa hari lalu Dewan Pengawas (Dewas) KPK mengungkap bahwa pengusutan dugaan penerimaan gratifikasi Lili Pintauli terkait MotoGP Mandalika 2022 bakal sampai ke tahap persidangan. Anggota Dewas KPK Albertina Ho yang memberi informasi.

Kabar Lili bakal menjalani sidang etik saja sudah memunculkan gonjang-ganjing. Ditambah lagi muncul isu Wakil Ketua KPK itu mundur.

Namun, Albertina Ho, yang membuka soal sidang etik, tidak tahu benar atau tidak Lili Pintauli mundur dari KPK. Begitu juga Ketua KPK Firli Bahuri.

Firli memang sempat dimintai konfirmasi saat sempat ditemui di Gedung DPR RI. Tapi, mantan Kapolda Sumatera Selatan itu juga mengaku belum tahu.

"Wah, aku belum tahu," kata Firli di gedung DPR/MPR, Kamis (30/6/2022) malam. Hal itu disampaikan Firli saat ditanya soal isu Lili mengundurkan diri.

Setelah isunya 'mengawang' di angkasa, barulah KPK memberikan pernyataan resmi. Pernyataan KPK disampaikan melalui pelaksana tugas (plt) juru bicara.

"Informasi yang kami peroleh sampai dengan saat ini, Pimpinan KPK Ibu Lili Pintauli Siregar belum mengonfirmasi perihal tersebut dan masih berkonsentrasi menjalankan tugasnya serta agenda-agenda penugasan lainnya untuk beberapa waktu ke depan," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (1/7/2022).

Pernyataan KPK juga tidak menjawab apakah benar atau tidak Lili Pintauli mundur. Benar atau tidak Lili Pintauli mengundurkan diri dari KPK masih tanda tanya.

Simak soal kasus dan sidang etik Lili di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Lili Pintauli Diisukan Mengundurkan Diri, KPK: Belum Ada Konfirmasi':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT