ADVERTISEMENT

Penusuk Warga Bekasi Ungkap Inspirasi Pakai Rompi Polisi Palsu

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 18:29 WIB
Penampilan baru pria berompi polisi usai ditangkap terkait kasus penusukan seorang ibu dan anaknya di Bekasi.
Penampilan terbaru pria berompi 'polisi' setelah ditangkap terkait kasus penusukan seorang ibu dan anaknya di Bekasi. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap RZM (22), pelaku penusukan seorang ibu di Mustikajaya, Bekasi. Pelaku memakai rompi 'polisi' untuk memeras korban karena terinspirasi tayangan televisi.

"Tiba-tiba terlintas untuk cari uang dengan mudah," papar RZM saat dihadirkan dalam konferensi pers Polres Metro Bekasi Kota, Senin (4/7/2022).

RZM menuding keluarga korban terlibat narkoba karena terinspirasi dari tayangan televisi. Ia pun membeli atribut tersebut melalui pemesanan online dengan kisaran harga Rp 400 ribu.

"Karena lihat TV. (Atribut polisi dibeli) di bawah Rp 400 ribu, Pak. Tas nggak beli, tas ada di rumah saya. Seingat saya semua Rp 400 ribu ke bawah, online, Pak (belinya)," sambungnya.

Untuk diketahui, RZM ditangkap polisi pada Jumat (1/7). Ia dikenai Pasal 351 ayat 2 tentang Penganiayaan dengan Pemberatan setelah menusuk ibu dan anak di Bekasi.

"Pelaku sesampainya di rumah kediaman korban dengan modus menggunakan perlengkapan pakaian rompi yang bertulis polisi, sepatu PDL, yang tersangka beli melalui online. Seolah petugas polisi yang datang mencari suami korban dengan alasan suami korban terlibat dalam peredaran gelap narkoba dengan dalih untuk berdamai," papar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki, Senin (4/7).

Pelaku diketahui sempat menutup pintu rumah korban. Lantaran MER, sang anak berteriak minta tolong pelaku pun panik hingga mengeluarkan senjata tajam.

"Di situ pelaku panik dengan panik dengan cara melukai korban atas nama SR dengan sebilah senjata tajam. Termasuk anak korban MER mendapat perlakuan penganiayaan luka punggung maupun kepala yang dibenturkan ke tembok oleh tersangka," ungkap dia.

Lihat juga video 'Polisi Gadungan yang Sering Tilang Pengendara Dibekuk di Medan':

[Gambas:Video 20detik]



Baca kronologi singkat penusukan pria berompi 'polisi' di Bekasi di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT