ADVERTISEMENT

Pelaku Penusukan Ibu-Anak di Bekasi Beli Rompi Polisi Via Online

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 04 Jul 2022 16:28 WIB
Penampakan pria berompi polisi yang tusuk ibu dan anak di Bekasi
Penampakan pria berompi 'polisi' yang tusuk ibu dan anak di Bekasi (Foto: tangkapan layar video/istimewa)
Jakarta -

Polisi mengungkap identitas pria berompi polisi yang menusuk ibu dan anak di Mustikajaya, Bekasi. Pria berinisial RZM (22) diketahui membeli atribut polisi secara daring.

"Modus menggunakan perlengkapan pakaian rompi yang bertulis polisi, sepatu PDL yang tersangka beli melalui online. Seolah petugas polisi yang datang mencari suami korban dengan alasan suami korban terlibat dalam peredaran gelap narkoba dengan dalih untuk berdamai," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki saat konferensi pers, Senin (4/7/2022).

Menurut Hengki, atribut polisi yang dibeli pelaku masih baru. Dia memastikan atribut itu hanya barang tiruan.

"Kalau lihat dari ini rompi masih baru, tapi perlu kita ketahui kondisinya masih baru dan baru dipesan secara online. Hanya mirip saja, memang tulisannya saja polisi demikian tasnya juga tas yang sering digunakan masyarakat umum. Termasuk celana dan sepatu dijual bebas ya," kata Hengki.

Hengki mengatakan penjualan atribut polisi secara bebas ini menjadi salah satu bahan evaluasinya. Dia pun berharap ada mekanisme yang mengatur perihal pembelian atribut polisi secara online tersebut.

"Jadi kita harapkan juga yang menjual online bahwa yang membeli itu harus dipastikan betul bahwa benar petugas sesuai pekerjaannya. Dan ini PR kita bersama," ungkapnya.

Kronologi Pria Berompi 'Polisi' Tusuk Korban

Kejadian penusukan itu terjadi pada Kamis (30/6), sekitar pukul 18.00 WIB. Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono menjelaskan, pelaku datang ke rumah korban seorang diri dengan pura-pura bertanya suami korban.

"Pelaku parkir di pinggir jalan raya atau depan rumah korban, kemudian pelaku mengetuk pintu rumah korban. Setelah korban membuka pintu, lalu pelaku menanyakan suami korban," ujar Samsono saat dimintai konfirmasi, Jumat (1/7).

Saat itu, korban menjawab bahwa suaminya belum pulang. Namun pelaku kemudian masuk dan menutup pintu dari dalam.

Tanpa diduga, pelaku mengambil sebilah pisau dari dalam tas dan melemparkan ke badan Melinda, sang anak. Tidak lama kemudian, pelaku menusuk Siti Rohani.

Dalam situasi mencekam itu, Melinda berlari menyelamatkan diri. Dia berteriak meminta pertolongan.

"Namun pelaku mengejar dan menjambak rambut serta membenturkan ke tembok," katanya.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap pelaku pada Jumat (1/7). Pelaku kini telah ditetapkan tersangka dan ditahan di Polres Metro Bekasi Kota.

Lihat juga video 'Pelaku Penusukan Duel Berdarah di Mal Palembang Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT