ADVERTISEMENT

Aniaya Teman Main di Bogor Bikin Remaja Geng 'Al-Empang' Wajib Lapor

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 30 Jun 2022 08:01 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim
Jakarta -

Seorang remaja putri berinisial FC (15) di Bogor dianiaya oleh teman sebayanya. Korban dijambak hingga ditampar oleh pelaku yang juga perempuan.

Peristiwa itu viral di media sosial. Usut punya usut penganiayaan terjadi di lapangan Sempur, Kota Bogor, Minggu (26/6).

Kakak kandung korban, Kelvin (26), mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (26/6) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Penganiayaan dilakukan teman sepermainan korban di jalur pedestrian Kebun Raya Bogor atau di seberang Taman Sempur, Kota Bogor.

"Kejadiannya itu di jalur pedestrian Sempur dekat terowongan. Dengan pelaku itu teman, tapi itu teman tongkrongan gitu, bukan teman sekolah, bukan teman di rumah," kata Kelvin saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (28/6/2022).

Kelvin mengatakan ia dan keluarganya sempat mendatangi pelaku untuk dimintai pertanggungjawaban. Namun dia menganggap tidak ada solusi sehingga ia melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Saya sama keluarga sempat datang ke pihak pelaku, tetapi tidak ada respons, nggak ada tanggapan sama sekali begitu, kan. Ya akhirnya saya laporan saja, biar ada perhatianlah, ya," terang Kelvin.

5 Remaja 'Al-Empang' Ditangkap

Polisi kemudian bergerak menyelidiki kejadian itu. Kelima pelaku ditangkap polisi rata-rata masih di bawah umur.

Kelima tersangka ialah SL (17), JR (12), DS (14), CC (14), dan TT (15). Dua di antaranya putus sekolah, yakni SL dan DS.

Susatyo mengatakan korban dan para pelaku sebetulnya satu geng tongkrongan. Mereka menamakan diri geng 'Al-Empang Pusat'.

"Antara korban dan pelaku berada dalam satu grup yang sama yang bernama Al-Empang Pusat, beranggotakan 17 orang," kata Kapolresta Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam jumpa pers di Mapolresta Bogor, Rabu (28/6).

Baca halaman selanjutnya: pelaku tidak ditahan dan wajib lapor

Simak juga 'Anggota Geng Motor Pembacok Bocah 14 Tahun di Cianjur Ditangkap':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT