ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Pemicu Penganiayaan ABG Viral Dekat Taman Sempur Bogor

M Solihin - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 16:38 WIB
Little girl suffering bullying raises her palm asking to stop the violence
Ilustrasi Bullying (iStock)
Bogor -

Seorang ABG putri berinisial FC (15) dianiaya oleh 5 anggota geng 'Al-Empang Pusat' yang juga teman setongkrongan. Polisi mengungkapkan pemicu FC dianiaya oleh teman-teman seusianya.

"Kronologisnya, tiga minggu lalu terjadi perselisihan antar mereka. Antara korban dan pelaku berada dalam satu grup yang sama yang bernama 'Al-Empang Pusat' yang beranggotakan 17 orang," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam jumpa pers di kantornya, Kota Bogor, Rabu (29/6/2022).

Korban dan para pelaku kemudian saling tuduh soal pemicu perselisihan kelompoknya dengan kelompok lain.

"Kedua tersangka JR dan DS ini dituduh telah menjadi faktor pemicu perselisihan dengan kelompok lain, padahal kedua pelaku mengaku tidak melakukan dan kedua pelaku justru menuduh korban yang jadi pemicunya," tambahnya.

Perselisihan tersebut, menurut Susatyo, sebenarnya sudah diupayakan untuk dibicarakan oleh pelaku dan korban, namun tidak ada titik temu. Hingga akhirnya korban dan para pelaku kembali bertemu di sekitar Taman Sempur Kota Bogor pada Minggu (26/6/2022). Saat itulah kemudian terjadi penganiayaan.

"Kemudian pelaku sudah berupaya ingin mengklarifikasi korban, sudah 3 kali dan terakhir Hari Minggu itu dan terjadilah tindakan penganiayaan," terang Susatyo.

Korban dan pelaku, lanjut Susatyo, merupakan sesama anggota grup sepermainan yang tergabung dalam grup Al-Empang.

"Antara korban dan pelaku berada dalam satu grup yang sama yang bernama al empang pusat, beranggotakan 17 orang," kata Susatyo.

Baca halaman selanjutnya: para tersangka tak ditahan.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT