ADVERTISEMENT

Viral ABG Putri Dianiaya di Bogor, 5 Remaja Geng 'Al-Empang' Ditangkap!

M Solihin - detikNews
Rabu, 29 Jun 2022 13:47 WIB
Polisi tangkap remaja yang aniaya ABG di Bogor
Polisi menangkap remaja yang terlibat penganiayaan ABG putri di Taman Sempur, Bogor. (M Solihin/detikcom)
Bogor -

Polisi mengamankan 5 remaja yang tergabung dalam geng bernama 'Al-Empang' terkait penganiayaan terhadap ABG putri, FC (15), di sekitar Taman Sempur, Kota Bogor. Para pelaku merupakan teman geng tongkrongan korban.

"Kami telah amankan sebanyak 5 orang, pertama SL (17) dia putus sekolah, JR (12) pelajar kelas VIII, DS (14) putus sekolah, CC (14) baru tamat SMP dan TT pelajar kelas IX warga Pasirjaya (Kota Bogor)," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro ketika menggelar jumpa pers, Rabu (29/6/2022).

Susatyo mengatakan kelimanya telah ditetapkan sebagai tersangka. Dari lima tersangka, pelaku utama pemukulan adalah remaja putri berinisial DS.

Namun, polisi tidak melakukan penahanan mengingat para pelaku masih di bawah umur dan berdasarkan berdasarkan pertimbangan penyidik para pelaku masih kooperatif selama penyidikan. Para pelaku hanya dikenai wajib lapor.

"Terhadap para pelaku, kami serahkan dalam pengawasan orang tua dan wajib lapor, tentunya dalam rangka proses diversifikasi akan kami laksanakan. Sekali lagi, hak-hak anak harus kami perhatikan baik itu bagi pelaku ataupun itu bagi korban," terang Susatyo.

Anggota Geng 'Al-Empang Pusat'

Susatyo mengatakan korban dan para pelaku merupakan teman satu kelompok sepermainan bernama Al-Empang Pusat. Geng tongkrongan ini beranggotakan 17 orang yang didominasi remaja putri.

"Antara korban dan pelaku berada dalam satu grup yang sama yang bernama A-Empang Pusat, beranggotakan 17 orang," kata Susatyo.

Baca selanjutnya: para pelaku tak ditahan, sebab...

Simak juga 'Viral Pelajar SMA Aniaya Siswi SMP di Sulut Gegara Rok Pendek':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT