ADVERTISEMENT

Detik-detik Tandon LRT di Rasuna Jebol Bak Air Bah Sapu Pengendara

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 23:12 WIB
Jakarta -

Tandon air proyek light rail transit (LRT) di Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, jebol. Limpasan air menyapu pengendara bak air bah.

Camat Setiabudi Iswahyudin menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Selasa (28/6) sekitar pukul 16.20 WIB. Seorang saksi bernama Soleh, sekuriti di area JPO 2 stasiun proyek LRT Setiabudi tiba-tiba mendengar bunyi keras.

"Saksi langsung ke lokasi dan melihat seorang perempuan menggunakan sepeda motor terbawa arus air bah yang berasal dari penampungan air (GWT) proyek stasiun LRT Setiabudi yang jebol," ujar Iswahyudin dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Seorang sekuriti di Gedung Lina, Suralim, juga mendengar suara pecah yang dibarengi dengan keluarnya air dalam penampungan air proyek stasiun LRT Setiabudi. Saksi melihat beberapa pemotor 'tersapu' limpasan air.

"Pengendara sepeda motor yang sedang lewat di depan tersapu tumpahan air bah yang mengalir dan mengenai pekerja proyek LRT yang sedang membuat JPO stasiun LRT," ungkapnya.

Suralim lalu membatu korban untuk mengevakuasi dan melapor ke Polsek Setiabudi. Saksi lainnya, Saka yang merupakan kurir ekspedisi hampir tersapu limpasan air dari tandon air yang jebol.

"Kurir ekspedisi langsung meninggalkan motornya untuk menyelamatkan diri," imbuhnya.

Baca di halaman berikutnya: lima korban terluka.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT