ADVERTISEMENT

5 Korban Tandon Air Jebol di Proyek LRT Rasuna Dibawa ke RS

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 28 Jun 2022 20:29 WIB
Jakarta -

Tandon air proyek light rail transit (LRT) Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, jebol. Lima korban dibawa ke rumah sakit.

"Korban di rumah sakit lima orang. Tiga laki-laki, dua wanita," kata Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Agung Permana saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Agung menerangkan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian. Dari video yang diterima detikcom, tampak arus lalu lintas di sekitar lokasi jebolnya tandon mengalami kemacetan.

Sebelumnya, sebuah tandon air proyek LRT di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel) jebol. Kejadian tersebut viral di media sosial.

Dari narasi yang beredar, jebolnya tandon air proyek LRT disebutkan terjadi pukul 16.30 WIB sore tadi. Disebutkan, limpasan air dari tandon mengenai kurir ekspedisi.

Dalam video itu, tampak suasana keriuhan di sekitar lokasi kejadian. Seorang wanita juga diduga menjadi korban dari limpasan air akibat jebolnya tandon air tersebut.

Terpisah, Camat Setiabudi Iswahyudin membenarkan adanya tandon air proyek LRT yang jebol tersebut. Korban dibawa ke rumah sakit.

"Kronologinya sekitar pukul 16.12 WIB tandon/penampungan air proyek LRT pecah/jebol," kata Iswahyudin.

Berdasarkan data yang diterima Iswahyudin, ada 2 pemotor dan 1 orang pekerja proyek yang terkena limpasan air tandon yang jebol.

(rak/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT