ADVERTISEMENT

Aksi Fortuner Pelat 'RF' Terobos Busway Akhirnya Diciduk Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 16 Jun 2022 08:13 WIB
Jakarta -

Sebuah mobil Toyota Fortuner berpelat B-1497-RFY menerobos busway di Jakarta Selatan. Bahkan Fortuner pelat 'dewa' itu lolos dari penjagaan polisi di lokasi.

Peristiwa itu terekam kamera amatir warga dan viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat mobil Fortuner itu mengekor bus TransJakarta. Di simpang jalan terlihat seorang anggota polisi berdiri di dekat busway.

"Mobilnya orang kaya tuh. Naik busway, depannya ada polisi ditangkap nggak tuh? Kalau kita orang biasa ditangkap," kata perekam video seperti dilihat, Rabu (15/6/2022).

Tidak berselang lama, TransJakakarta melaju diikuti mobil Fortuner tersebut. Sesaat setelah bus Transjakarta melewati polisi di lokasi, mobil Fortuner pun melenggang.

Aksi penerobosan busway itu terjadi pada Sabtu (11/6) sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasinya berada di busway Jl Taman Margasatwa Raya Ragunan, Jakarta Selatan (Jaksel).

Polisi bergerak menindaklanjuti informasi viral itu dan mengamankan mobil tersebut. Fortuner tersebut kemudian ditilang polisi.


Fortuner Pelat 'RF' Milik Pejabat


Dari hasil penelusuran polisi, mobil Fortuner pelat 'RF' ini ternyata milik seorang pejabat di sebuah kementerian. Mobil tersebut dikendarai oleg drivernya.

"Yang bawa driver salah satu kementerian," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Rabu (15/6).

Hanya saja, Sambodo tidak mengungkap lebih lanjut identitas pemilik kendraraan. Ia hanya mengatakan pemilik kendaraan ini bekerja di sebuah instansi pemerintahan.

"Yang bersangkutan sudah mengakui," imbuhnya.

Baca di halaman berikutnya: pelat 'RF' dicabut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT