9 Aksi Penamparan Pengemudi Pajero ke Sopir Yaris Berujung Perdamaian

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 24 Mei 2022 06:50 WIB
Jakarta -

Insiden percekcokan pengemudi Pajero dengan pengemudi Yaris di Gerbang Tol Tomang, Jakarta Barat, menyita perhatian publik. Pengemudi Pajero bernopol B-199-MCP dicari polisi usai kejadian viral di media sosial itu.

Pengemudi Yaris melapor ke polisi usai kejadian penamparan tersebut pada Minggu (22/5). Kasus tersebut berakhir damai setelah korban mencabut laporannya di kepolisian.

Berikut fakta-fakta insiden pengemudi Pajero vs Toyota yang dirangkum detikcom sebagai berikut:


1) Awal Mula Kejadian Viral di Medsos

Video yang memperlihatkan cekcok antara pengemudi mobil Mitsubishi Pajero berpelat B-199-MCP dan sopir Toyota Yaris di gerbang tol itu viral di media sosial. Sopir Pajero itu disebut arogan karena menarik kerah baju hingga menampar sopir Yaris tersebut.

Dalam video itu, terlihat sopir Pajero yang mengenakan kacamata hitam itu menarik kerah baju sopir Yaris di depan gerbang tol sambil berteriak. Sopir Pajero itu disebut berkendara secara ugal-ugalan.

"Arogan nih, mobil Pajero nih, ugal-ugalan terus dia berantem," ujar seorang wanita dalam video yang dilihat detikcom, Minggu (22/5).

Keduanya tampak terlibat cekcok. Setelah itu, sopir Pajero tersebut tampak melayangkan tamparan ke arah wajah sopir Yaris.

2) Pengemudi Pajero Hendak Serobot Antrean

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan peristiwa itu terjadi di GT Tomang arah tol dalam kota pada Minggu (22/5) sekitar pukul 10.00 WIB. Kasus itu bermula saat pengemudi Pajero menyerobot antrean di lokasi.

"Pukul 10.10 WIB terpantau Pajero berusaha menyerobot antrean (mobil Yaris)," kata Sutikno kepada wartawan, Senin (23/5).

Tindakan sopir Pajero yang mendahului antrean itu lalu ditegur oleh pengemudi mobil Yaris. Namun, teguran itu rupanya diduga memicu suasana semakin tegang.

Sopir Pajero lalu turun dari mobilnya. Dia kemudian menghampiri sopir mobil Yaris hingga terjadi cekcok dan berujung tindakan penamparan yang dilakukan pengemudi Pajero.

"Pukul 10.11 WIB terjadi percekcokan. Pukul 10.12 WIB (kendaraan) lanjut jalan," jelas Sutikno.

Baca di halaman selanjutnya: penyebab pengemudi Pajero cekcok dengan korban.