5 Fakta ABG Tangsel Di-bully hingga Disundut Rokok Teman Sendiri

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 06:36 WIB
Young Asian preteen teenager boy hugging his knee in his bedroom with smartphone, Cyber bullying in kid, depressed child mental health
Ilustrasi bullying pada anak (Foto: Getty Images/iStockphoto/ThitareeSarmkasat)
Tangerang Selatan -

Aksi bullying atau perundungan terhadap ABG berinisial J (16) di Tangerang Selatan, membuat publik geram. ABG J disundut rokok hingga kekerasan fisik yang dilakukan oleh teman seusianya.

Kasus ini kini diselidiki pihak kepolisian. Korban dituduh sebagai penyebab kekalahan tim dalam game online yang memicu para terduga pelaku melakukan perundungan terhadap J.

Perundungan ini awalnya viral di media sosial. Sebuah video yang beredar memperlihatkan korban disundut lidahnya dengan menggunakan rokok.

Potongan video lainnya memperlihatkan korban dan para terduga pelaku berada di sebuah ruangan. Narasi yang beredar menyebutkan, selain disundut rokok, korban juga ditempeli obeng panas.

Berikut fakta-fakta aksi bullying ABG Tangsel yang disundut rokok yang dirangkum detikcom sebagai berikut:


Korban Disundut Rokok-Ditakuti Pepaya

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Aldo Primananda Putra mengatakan korban mengalami sejumlah kekerasan fisik dari para terduga pelaku. Tak hanya lidahnya disundut rokok, korban yang fobia buah pepaya itu ditakut-takuti dengan pepaya.

"Korban disundut oleh rokok di lidahnya hingga mati untuk abu rokoknya di dalam lidah. Kemudian, korban juga yang diketahui fobia terhadap buah ditakut-takuti dengan buah pepaya yang ada di TKP juga," ujar Aldo kepada wartawan, Jumat (19/5/2022).

Korban Ditempeli Obeng Panas

AKP Aldo mengungkapkan kekerasan fisik lainnya yang diterima oleh korban. Korban yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini ditempeli obeng panas oleh para terduga pelaku.

"Kemudian, korban juga ditempel dengan menggunakan obeng yang sudah dipanaskan oleh para pelaku anak ini," ucapnya.

Perundungan ini terjadi di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, pada Minggu (15/5) lalu. Pihak kepolisian telah memeriksa para terduga pelaku.

Lihat video 'Viral Video Bocah di Tangsel Dianiaya dan Di-bully':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: game online pemicu bullying dan pemeriksaan 4 terduga pelaku.